Sukses

Lionel Messi, Sang Spesialis Pemecah Rekor

Messi kembali masuk buku sejarah berkat trigol ke gawang Sevilla.

Liputan6.com, Jakarta- Lionel Messi kembali masuk buku sejarah sepak bola dunia. Pemuda Argentina itu kini menjadi pemain paling subur sepanjang sejarah La Liga Spanyol.

Pada Minggu (23/11/2014) dinihari WIB), Messi membantu Barcelona mencukur Sevilla 5-1. Pemuda 27 tahun itu mencetak hat-trick ke gawang Sevilla. Tiga gol ke gawang Sevilla merupakan hat-trick ke-30 dalam karier profesionalnya.

Dengan tambahan tiga gol Messi total sudah mengoleksi 253 gol di La Liga. Messi memecahkan rekor milik Telmo Zarra sebagai pemain tersubur di kompetisi terelit Spanyol itu. Zarra mencetak 241 gol.

Keberhasilan memecahkan rekor Zarra semakin mempertegas Messi sebagai legenda sepak bola meski baru berusia 27 tahun.

Lanjut ke halaman berikutnya--->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sering Bikin Rekor

Sudah tak terhitung banyaknya rekor yang bisa dipecahkan ayah satu anak ini. Sebelumnya Messi pernah masuk Guinness World Records sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol dalam satu tahun kalender.

Messi juga merupakan pesepakbola pertama yang mencetak gol berturut-turut ke gawang seluruh tim di liga profesional.

Jebolan La Masia itu merupakan pemain termuda yang mencetak 200 gol di La Liga pada usia 25 tahun. Dia juga pengoleksi hat-trick terbanyak di Liga Champions dengan empat kali.

Messi berpeluang besar kembali memecahkan rekor sebegai pemain paling subur sepanjang sejarah Liga Champions. Saat ini Messi telah menyamai pencapaian legenda Real Madrid Raul Gonzalez sebagai pemain paling sering mencetak gol di Liga Champions dengan 71 gol.

Pemilik nomor punggung 10 itu total sudah mencetak 412 gol dari 538 pertandingan. Selain itu Messi pernah memberikan assists sebanyak 163 kali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini