Sukses

Video Kemenangan Penting MU di Kandang Arsenal

Dua gol MU dicetak Rooney dan bunuh diri Gibbs.

Liputan6.com, London - Manchester United meraih kemenangan penting pada ke-12 Liga Premier. Untuk pertama kalinya di musim 2014/2015, The Red Devils menang di kandang lawan. Tak tanggung-tanggung korbannya adalah Arsenal yang dibekuk 2-1, Minggu (13/11/2014) dinihari WIB.

Donasi tiga angka ini membuat MU naik ke posisi empat klasemen Liga Premier dengan 19 poin. Arsenal sendiri melorot ke urutan delapan dengan 17 angka.

Bermain di kandang sendiri, Arsenal langsung mengempur MU. Banyak peluang emas yang didapat The Gunners. Namun penampilan gemilang kiper David De Gea membuat tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

De Gea dengan gemilang menepis tembakan Jack Wilshere yang sudah berhadapan langsung dengannya. Kiper Spanyol itu juga cekatan mengamankan tembakan-tembakan penggawa Meriam London.

Petaka menimpa Arsenal di menit 56. Kieran Gibbs melakukan gol bunuh diri saat secara tidak sengaja membelokkan umpan tarik Antonio Valencia.

Wayne Rooney menggandakan keunggulan tim tamu di menit 86. Mendapat umpan terobosan dari Angel Di Maria, Rooney dengan dingin menceploskan bola ke gawang Arsenal.

Arsenal mendapat gol hiburan di masa injury time melalui striker Olivier Giroud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United