Sukses

Milan vs Inter: Menanti Sentuhan Midas Mancini

Pelatih AC Milan Filippo Inzaghi akan memimpin timnya saat bentrok dengan Inter Milan dalam laga bertajuk Derby della Madonnina

Liputan6.com, Milan - Derby della Madonnina antara AC Milan melawan Inter Milan akan digelar Senin (24/11) pukul 02.45 dini hari WIB. Laga ini menjadi debut bagi Roberto Mancini setelah dipercaya kembali untuk melatih Inter.

Mancini pernah melatih Inter pada periode 2004 hingga 2008. Ia kembali dipanggil mengarsiteki La Beneamata untuk kedua kalinya usai pemecatan Walter Mazzarri. Tugas berat menanti Mancini untuk mengulangi kesuksesan di periode pertama kepelatihannya dimana ketika itu Inter meraih gelar juara liga sebanyak tiga kali.

Tidak mudah bagi Mancini untuk melakukan debut kedua dengan sempurna. Inter harus menghadapi Milan yang punya posisi klasemen lebih baik dari mereka, yakni peringkat ketujuh dengan 17 poin. Sedangkan Nerazzurri berada di urutan kesembilan tabel sementara.

Pelatih Milan Filippo Inzaghi kemungkinan tidak menurunkan striker Fernando Torres sejak menit pertama di derby Milan ini. Pemain asal Spanyol tersebut tengah berada dalam tekanan untuk memperbaiki rekor mencetak golnya. Dalam sembilan laga yang dimainkan El Nino, baru sekali dia menceploskan bola ke gawang.

Inzaghi tentu tak ingin mengambil resiko terlalu tinggi dengan memasang Torres sebagai starter. Pilihan utama di lini depan bisa jadi jatuh pada trisula Stephan El Shaarawy, Jeremy Menez, dan Keisuke Honda.

Gelandang Nigel de Jong masih diragukan tampil mengingat dirinya memiliki masalah pada hamstringnya, yang membuat sang pemain absen saat jeda Internasional. Sementara bek AC Milan Daniele Bonera terkena larangan bermain usai mendapat dua kartu kuning di laga melawan Sampdoria.

Di kubu Inter, mancini akan mengandalkan Mauro Icardi. Pemuda Argentina itu sedang tajam-tajamnya. Dia akan didukung Mateo Kovacic dan Rodrigo Palacio.

Berikut perkiraan susunan pemain Milan vs Inter

Susunan Pemain AC Milan Vs Intermilan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Derby della Madonnina merupakan pertandingan sepak bola di Italia yang mempertemukan AC Milan dan Inter Milan
    Derby della Madonnina merupakan pertandingan sepak bola di Italia yang mempertemukan AC Milan dan Inter Milan

    Derby della Madonnina

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan