Sukses

Cetak Dua Gol, Pogba Panen Pujian

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memuji gelandang Paul Pogba yang menyumbangkan dua gol pada kemenangan Juventus 3-0 atas Lazio.

Liputan6.com, Roma - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memuji gelandang Paul Pogba yang menyumbangkan dua gol pada kemenangan Juventus 3-0 atas Lazio pada Minggu (23/11) dini hari tadi.

Pemain internasional Prancis tersebut mencetak dua gol cantik, salah satunya dari umpan Carlos Tevez yang juga menjebolkan gawang Lazio yang dijaga kiper Federico Marchetti .

Lewat hasil tersebut, Juventus telah melalui 20 laga melawan Lazio tanpa kekalahan, dan menambah lagi poin mereka untuk tetap bertahan sebagai pemuncak klasemen dengan koleksi 31 poin. Di bawah Juve, ada serigala ibukota AS Roma dengan raihan 28 poin, yang juga baru saja menang melawan Atalanta 2-1.

"Pogba punya permainan yang luar biasa, tapi dia punya kualitas untuk melakukan yang lebih baik dari itu. Dia juga bisa menjadi gelandang terkuat di dunia," ujar Allegri kepada Sky Sports Italia. Mantan pelatih Milan itu berkata penampilannya kemarin merupakan yang terbaik dalam musim ini.

"Dia bergerak dengan tempo yang pas dalam menyerang dan bertahan. Itu adalah penampilan terbaiknya sejauh ini (pada musim 2014/2015)," sambung Allegri mengomentari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembalinya Pirlo

Allenatore Allegri juga mengomentari kinerja timnya yang mampu menyerang dan bertahan seperlunya. Tapi, dia menyayangkan tembakan pemain pengganti Federico Mattiello nyaris membuahkan gol.

"Para pemain bekerja keras dan Mattiello hampir mencetak gol ketika datang dari bangku cadangan. Penting untuk mendapatkan kemenangan di laga yang sulit melawan tim Lazio, terutama setelah Roma menang sebelumnya," terang Allegri.

Allegri juga menyambut comeback-nya playmaker Andrea Pirlo usai sang pemain dibekap cedera. "Andrea Pirlo tidak berlatih dengan tim selama 10 hari, namun di bermain luar biasa. Dan bila kami memiliki pemain tambahan di lini tengah dan pertahanan itu normal-normal saja, dan membuat dia memiliki banyak ruang dan penguasaan bola untuk mengoper" jelas Allegri.

"Tim ini bekerja sama dan lebih ke depan, ini semakin meringankan para pemain belakang. Anda harus menjaga bola jauh dari kotak Anda sejauh mungkin,  dan Anda melakukannya dengan menyerang," tutup Allegri.

Baca Juga

4 Fakta Menarik Kemenangan MU Atas Arsenal

Lionel Messi, Sang Spesialis Pemecah Rekor

Inilah Calon Pengganti Wenger di Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Massimiliano Allegri