Sukses

Xavi: Messi Senang, Barca Girang

Xavi Hernandez memuji keberhasilan Lionel Messi menjadi top skor sepanjang masa La Liga.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, angkat bicara mengenai keberhasilan Lionel Messi menjadi top skor sepanjang masa La Liga. Apa katanya?

Messi tampil gemilang dengan membubuhkan hat-trick kala Barcelona bersua Sevilla di Estadio Camp Nou pada partai lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (23/11/2014) dini hari WIB. Blaugrana menutup laga dengan kemenangan telak 5-1.

Ini menandai gol ke-253 Messi di ajang La Liga Spanyol. Pemain berkebangsaan Argentina itu melampaui rekor yang sebelumnya ditorehkan legenda Atletico Madrid, Telmo Zarra, dengan 251 gol.

"Jika Messi senang, maka Barcelona girang. Kami sangat bahagia dan Messi jelas pantas memecahkan rekor ini. Dia pantas mendapatkannya sebagai pria maupun pemain," puji Xavi dilansir Goal.

"Ini adalah salah satu permainan terbaik kami. Anda bisa melihat Barcelona dan Messi yang sempurna di pertandingan ini. Kami harus terus melanjutkan hasil positif ini," Xavi menyambung.

Total sejak memulai karier pada 2004, Lionel Messi sudah tampil dalam 289 pertandingan. Meski sudah melampaui rekor gol Zarra, rasio mencetak gol Messi masih kalah jika dibandingkan dengan sang legenda. Messi memiliki rasio 0,87 gol per pertandingan dan rasio mencetak gol Zarra mencapai 0,90 gol per pertandingan.

Baca Juga:

Lionel Messi, Sang Spesialis Pemecah Rekor

Luar Biasa, Cetak Hat-trick Messi Bikin Sejarah Baru

Barcelona Vs Sevilla: Laga Emosional Ivan Rakitic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

Video Terkini