Sukses

Guardiola Diprediksi akan Melatih di Inggris

Manuel Pellegrini menilai Pep Guardiola akan berlabuh di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola adalah sosok pelatih yang sukses melatih klub sebesar Barcelona dan Bayern Muenchen. Kini manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, berharap dapat melihat Guardiola melatih tim di Liga Premier Inggris.

"Saya tidak dapat menduga apa yang akan terjadi di masa depan tapi saya yakin jika akhirnya nanti Guardiola akan tiba di Inggris," ujarnya seperti dilansir Dailymail (23/11).

"Ia akan menjadi manajer yang hebat, sama saat ia menukangi Barcelona dan Muenchen."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sukses di 2 klub berbeda

Guardiola mulai menukangi tim utama Barca pada musim 2008. Ia sukses menyulap Blaugrana menjadi tim yang tampil sangat menyerang dengan permainan tiki-taka.

Hasilnya ia sukses meraih gelar Liga Spanyol tiga musim berturut-turut, 2008/2009 , 2009/2010, dan 2010/2011. Ia juga sukses meraih dua Copa del Rey dan dua gelar Liga Champions bagi Barca.

Musim 2013/2014, pelatih asal Spanyol ini mencoba peruntungan di Bundesliga bersama The Bavarians. Hasilnya di musim pertama ia langsung meraih gelar Liga Jerman dan DFB Pokal.

"Saya pikir Guardiola selalu memberi gaya permainan yang menarik bagi timnya. Mungkin pemainnya tidak sama, jadi Barca dan Muenchen juga memiliki gaya bermain yang berbeda," sebut manajer asal Chile itu. "Tapi mereka selalu menampilkan permainan menarik dan bermain sangat menyerang."

Baca Juga

4 Fakta Menarik Kemenangan MU Atas Arsenal

Lionel Messi, Sang Spesialis Pemecah Rekor

Inilah Calon Pengganti Wenger di Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.