Sukses

Tekad Membara Pogba Jadi Gelandang Terbaik Dunia

Paul Pogba baru saja membatu kemenangan Juventus 3-0 atas Lazio pada Minggu (23/11) dini hari tadi.

Liputan6.com, Turin - Gelandang Juventus Paul Pogba tampil sebagai pahlawan kemenangan Juventus kala menghadapi Lazio dengan memborong dua gol. Pemain Timnas Prancis itu bertekad menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik dunia.

Juventus tampil beringas dan sukses menutup laga melawan Lazio di Olimpico, Minggu (23/11/2014) dini hari WIB, dengan kemenangan tiga gol tanpa balas. Pogba mencetak dua gol bagi Si Nyonya Tua di partai ini, masing-masing pada menit ke-24 dan 64. Satu gol Juve lainnya hadir melalui aksi Carlos Tevez di menit ke-55.


"Ini adalah pertandingan terbaik saya pada musim ini dan saya berharap akan terus begini. Saya hanya ingin belajar dan memperbaiki diri sehingga saya bisa menjadi yang terbaik suatu hari nanti," kata Pogba.

Pemain internasional Perancis tersebut juga telah berulang kali dikaitkan dengan klub-klub besar seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain, Chelsea, Manchester City, hingga kembali memperkuat Manchester United. Namun, dengan tegas dia memilih untuk tetap tinggal lebih lama di Turin, Italia.

"Real Madrid adalah klub besar, tapi saya sangat senang di Juve dan ingin melanjutkan penampilan ini. Saya berharap untuk tinggal di sini dalam waktu yang lama. Saya tersanjung mendengar begitu banyak spekulasi transfer, tapi saya bermain untuk Juve dan saya senang mengenakan kostum Bianconeri," tegas pemain berusia 21 tahun tersebut, dikutip dari Football Italia.

"Mengapa Manchester United membiarkan saya pergi? Anda harus bertanya kepada mereka. Saya adalah seorang pemain yang bebas dan saya memilih untuk datang ke sini, dan sekarang saya senang," pungkas Paul Pogba.

United mungkin menyesal telah melepas bakat mudanya ke Italia, karena Pogba kini menjelma sebagai pemain yang ditakuti di Serie A. Ia juga langganan dalam starting XI pilihan pelatih Massimiliano Allegri dengan koleksi tiga golnya dalam sepuluh penampilan bersama Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suasana Ruang Ganti Juve

Pogba hijrah dari Manchester United ke Juventus pada musim panas 2012 dengan status free transfer. Bersama United di bawah kepelatihan Sir Alex Ferguson kala itu, ia sulit mengembangkan bakatnya.

Usai dua tahun bermain untuk Bianconeri, pemain kelahiran 1993 ini mengaku merasakan kenyamanan di ruang ganti pemain Juve. "Semua orang di ruang ganti memperlakukan saya seperti adik dan saya bercanda dengan semua orang. Gigi Buffon mengatakan kepada saya sesuatu sebelum kick-off bahwa saya tidak bisa mengulang (sebuah pose) di depan kamera!"

Usai menggenggam kemenangan 3-0 atas Lazio dini hari tadi, perhatian Pogba selanjutnya jatuh pada persiapan tim di Liga Champions melawan Malmo FF tengah pekan nanti.

"Kami memiliki tim yang hebat dan bisa melangkah jauh dalam kompetisi ini (Liga Champions). Kami harus tetap konsentrasi dan terus bekerja dengan cara yang sama seperti yang kami lakukan melawan Lazio," tutup Pogba.

Baca Juga:

Mancini Senang Kembali Tangani Inter di Derby della Madonnina

Kaya Pengalaman Derby Milan, Inzaghi Siap Kalahkan Inter

Moratti: Mazzarri Pria Paling Dibenci Inter Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

Video Terkini