Sukses

Lagi, Pemain Barcelona Puji Pecah Rekor Messi

Sejak membela tim inti Barcelona tahun 2014 hingga saat ini, Lionel Messi sudah mencetak 253 gol

Liputan6.com, Barcelona - Minggu (23/11/2014) dini hari WIB, Lionel Messi mencetak sejarah di La Liga saat Barcelona menang telak 5-1 atas Sevilla. Tiga gol yang dicetaknya saat pertandingan tersebut membuat Messi menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga sepanjang masa.

Sejak membela tim inti Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- tahun 2014 hingga saat ini, Messi sudah mencetak 253 gol. Si Kutu (sapaan akrab Messi) melewati rekor legenda Atletico Madrid, Telmo Zarra, yang mencatatkan 251 gol.

Pencapaian yang diraih Messi membuat semua penggawa Los Blaugrana bangga, tidak terkecuali gelandang tangguh Ivan Rakitic.

"Jelas kalau ini adalah sebuah kegembiraan. Saya berharap dia bisa bertahan lebih lama di sini untuk mencetak gol lebih banyak lagi," ucap Rakitic, seperti dikutip dari Football Espana.

"Messi telah menunjukkan kualitasnya di lapangan, dia adalah orang yang tenang. Dia juga seorang yang murah senyum dan terbuka kepada semua orang," tambah gelandang asal Kroasia tersebut.

Bersambung ke halaman selanjutnya ------>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Rakitic Tidak Selebrasi Gol

Alasan Rakitic Tidak Selebrasi Gol

Di pertandingan melawan Sevilla, Rakitic mencetak satu gol pada menit ke-65. Tapi, dia tidak merayakan golnya itu.

Pria berusia 26 tahun tersebut beralasan kalau Sevilla merupakan tim yang sangat berharga baginya. Sebab, Sevilla adalah tim yang membesarkan nama Rakitic. Selama tiga musim memperkuat klub yang berdiri tahun 1890, Rakitic mencetak 27 gol dari 117 pertandingan.

"Saya tidak merayakan gol karena Sevilla sangat berarti. Tapi, saya sangat senang dengan kemenangan ini," ucap pria berpostur 184 cm tersebut.

"Sevilla memiliki musim yang hebat, tapi permainan kami sudah sangat lengkap. Sekarang kami ingin menikmatinya," Rakitic mengakhiri.

Baca juga:

Seksinya Pacar Baru Neymar Naik Segway Hanya Kenakan Bikini

Waria, Kekasih Perenang AS Melahirkan Seorang Bayi

Begini Cara Vietnam Cegah Judi & Pengaturan Skor di Piala AFF

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

Video Terkini