Sukses

"Messi Tahu Barca adalah Rumahnya"

Kakek dari bek Barcelona Gerard Pique, Amador Bernabeu, mengatakan striker Lionel Messi tidak akan berpaling ke klub lain

Liputan6.com, Barcelona - Kakek dari bek Barcelona Gerard Pique, Amador Bernabeu, percaya kalau striker Lionel Messi tidak akan berpaling ke klub lain. Sebelumnya, pekan lalu, bintang asal Argentina tersebut mengutarakan dirinya mungkin tak akan bertahan lama di Camp Nou - markas Barca.

"Messi tahu ini (Camp Nou) adalah rumahnya dan saya tahu dari ruang ganti itu sendiri. Kata-kata Messi bisa ditafsirkan dengan cara yang berbeda," kata Bernabeu yang telah menjadi anggota dewan klub Barca selama 50 tahun kepada Canal+, Minggu (23/11/2014).

"Saya sudah mengenalnya sejak dia berusia 11 tahun dan dia tahu ini rumahnya. Dia tahu dia lahir di sini dan dia tahu ini adalah para penggemarnya," sambung pria yang pernah menjabat sebagai wakil presiden Blaugrana seperti dikutip AS.

Bersambung ke halaman selanjutnya ------->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Messi Orang yang Sensitif

Messi adalah pribadi yang sensitif. Bukan hanya mantan pelatih Barca Josep Guardiola yang merasakan sikap pemainnya itu, tapi juga Amador Bernabeu.

Dalam buku biografinya yang berjudul El Misterio de Messi, terungkap kalau Messi merasa kedatangan Zlatan Ibrahimovich pada 2009 akan mengancam posisinya sebagai penyerang utama tim. Namun, untuk mengungkapkan ketidaknyamanannya, ia hanya mengirim pesan teks berisi keluhan kepada sang pelatih. “Yah, saya melihat bahwa saya tidak penting lagi bagi tim, jadi..." bunyi pesan tersebut seperti dilansir Grada360.com.

Armero yakin, bila Messi dihadapkan pada kondisi yang memojokkannya lagi, dia akan berbuat sesuatu. "Kita harus melihat kalau semua orang adalah manusia biasa dan Messi adalah orang yang sensitif. Jika suatu hari dia dicemooh atau berkata 'Messi Jangan' di pers, maka mungkin dia akan membuat keputusan," ujar Bernabeu.

"Tapi, saya pikir kami harus memiliki Messi karena dia yang terbaik di dunia dan kami harus menjaga dia di sini," tutup Bernabeu.

Baca juga:

Seru dan Ketat, Hendra/Ahsan Rebut Gelar Juara

Derby della Madonnina Berakhir Tanpa Pemenang

Manajer Liverpool Sebut Mental Pemainnya Bermasalah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona