Sukses

Tim Gurem Bikin Liverpool Telan 3 Kekalahan Beruntun

Crystal Palace menang 3-1 atas Liverpool di Selhurst Park, London, Minggu (23/11/2014) malam WIB.

Liputan6.com, London - Tim papan bawah Crystal Palce membuat Liverpool menelan tiga kekalahan beruntun di Liga Premier Inggris. Crystal Palace menang 3-1 atas The Reds --sebutan Liverpool-- di Selhurst Park, London, Minggu (23/11/2014) malam WIB.

Pertandingan baru berjalan dua menit, Liverpool langsung unggul. Berawal dari umpan akurat Adam Lallana. Rickie Lambert yang lolos dari jebakan off-side berhasil menjebol gawang Speroni. Itu adalah gol pertama Lambert dari sepuluh pertandingan bersama The Reds di Liga Premier Inggris.

Tertinggal, Crystal Palace coba melakukan serangan balasan. Menit ke-10, Martin Kelly melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti The Reds. Namun bola hasil sepakannya masih melambung di atas gawang Mignolet.

Enam menit kemudian, anak asuh Neil Warnock berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari sepakan Ledley dari jarak jauh yang membentur tiang gawang. Bola liar disambar Dwight Gayle dan berhasil merobek gawang The Reds.

Mignolet melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-30. Dia menepis tendangan Yannick Bolasie yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Liverpool.

Tujuh menit setelahnya, kapten Liverpool, Steven Gerrard melepaskan tendangan kaki kanan dari  jarak jauh. Namun arak bola hasil sepakannya tidak menemui sasaran.

Hingga babak pertama berakhir, kedudukan masih imbang 1-1.

Bersambung ke halaman selanjutnya ------>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Babak Kedua

Pada babak kedua, The Reds mengambil inisiatif untuk melakukan serangan. Gerrard melepaskan tendangan dari jarak jauh. Sayang, bola belum menemui sasaran. Peluang itu terjadi di menit ke-57.

Mignolet kembali menggagalkan peluang emas para pemain Crystal Palace. Menit ke-62, Mile Jedinak melepaskan tendangan yang mengarah ke pojok kanan. Tapi Mignolet masih cekatan untuk menepis bola.

Crystal Palace mencetak gol kedua pada menit ke-78. Berawal dari umpan silang mendatar Bolasie dari sisi kiri pertahanan The Reds, Ledley yang tidak terkawal dengan tenang melepaskan tendangan dengan kaki kiri tanpa bisa dihentikan Mignolet.

Tiga menit kemudian, Crystal Palace menggandakan keunggulan. Tendangan bebas Jedinak meluncur deras ke pojok kiri atas gawang Liverpool.

Gerrard coba memperkecil kedudukan pada menit ke-85. Dia melepaskan tendangan keras dengan kaki kanannya setelah mengeksekusi tendangan bebas di depan kotak penalti Crystal Palace. Sayang, bola belum menemui sasaran. Skor 3-1 untuk kemenangan Crystal Palace bertahan hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan tersebut membuat Crystal Palace terlepas dari zona degradasi. Kini, mereka berada di posisi ke-15 dengan 12 poin. Sementara The Reds yang mengoleksi 14 poin menempati urutan ke-12.

Susunan Pemain:

Crystal Palace: Speroni, Kelly, Delaney, Dann, Ward, Jedinak, Ledley, Bolasie, Puncheon, Chamakh, Gayle.

Liverpool: Mignolet, Manquillo, Skrtel, Lovren, Johnson, Gerrard, Allen, Lallana Coutinho, Sterling, Lambert

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.