Sukses

Timnas Indonesia Cemas Konsumsi Makanan di Vietnam

Mereka khawatir menu yang disajikan tidak sesuai dengan syariat Islam.

Liputan6.com, Hanoi - Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi mengakui para pemain sempat cemas dengan makanan selama berada di Vietnam. Mereka khawatir menu yang disajikan tidak sesuai dengan syariat Islam.

Vietnam adalah negara dengan mayoritas non muslim. Wajar bila Zulham Zamrun dan kawan-kawan cemas dengan makanan yang disajikan, termasuk di hotel. Namun, Syarif memberikan pengertian pada pemain semua bahwa makanan yang disajikan selama di hotel halal dan aman di konsumsi pemain muslim.

"Meski demikian mereka tetap saja takut, terutama dengan minyak makanan yang diracik dengan bahan makanan," ujar Alwi di Hotel Crown Plaza. "Takut minyaknya mengandung Babi."

"Saya pun meminta pemain memakan makanan yang direbus. Pasalnya, pihak Hotel hanya menyediakan menu buffet untuk seluruh tim. Jadi saya meminta pemain memilih sendiri makanan."

Sebelum berangkat ke Hanoi, Syarif telah berkomunikasi dengan pihak hotel, soal prioritas makanan yang harus dikonsumsi. Makanan berprotein menurut dia sangat penting untuk menghasilkan energi. Alwi meminta pemain menghindari makanan yang digoreng.

"Secara khusus saya meminta pihak Hotel  menyediakan makanan berprotein yang bersumber dari ikan, daging dan telur. Saya mengingatkan pemain menghindari makanan dari gorengan karena bisa menimbulkan kolesterol," ucap dia.

Baca Juga:

MU Raih Kemenangan Tandang Perdana di Markas Arsenal

Luar Biasa, Cetak Hat-trick Messi Bikin Sejarah Baru

4 Fakta Menarik Kemenangan MU Atas Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.