Sukses

45 Orang Tewas saat Nonton Pertandingan Voli

Banyaknya korban tewas karena partai final ini dipadati ratusan penonton.

Liputan6.com, Paktika- Peristiwa tragis terjadi di Distrik Yahya Khel, Afghanistan. 45 orang dilaporkan tewas saat menyaksikan pertandingan voli akibat serangan bom bunuh diri. Kebanyakan korban merupakan warga sipil.

Seperti diberitakan Reuters, serangan bom bunuh diri dilakukan oleh satu orang pada hari Minggu 23 November 2014. Pelaku diduga menempatkan bom di dalam sebuah rompi.

Serangan bom bunuh diri ini terjadi saat warga sipil sedang asyik menyaksikan serunya partai final turnamen voli lokal. Tersangka berjalan ke arah kerumunan penonton sebelum meledakkan diri.

Banyaknya korban tewas karena partai final ini dipadati ratusan penonton. Bahkan beberapa warga dari kabupaten terdekat juga berbondong-bondong hadir.

Selain menewaskan 45 orang, serangan bom bunuh diri ini juga membuat sekitar 50 orang lebih terluka. Hingga berita ini diturunkan belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan ini.

"45 orang tewas dan sekitar 50 orang lainnya terluka dalam serangan bunuh diri ini," ucap juru bicara pemerintah setempat.

Baca Juga

4 Fakta Menarik Kemenangan MU Atas Arsenal

Lionel Messi, Sang Spesialis Pemecah Rekor

Inilah Calon Pengganti Wenger di Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.