Sukses

Rekor Baru Milik Messi Disengketakan Keluarga Zarra

Keluarga Zarra menilai Messi tak mengalahkan rekor legenda Bilbao itu.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi baru saja mengukir rekor sebagai pemain paling subur sepanjang sejarah La Liga Spanyol. Messi mengalahkan rekor pemain legendaris Telmo Zarra.

Messi sudah mencetak 253 gol sepanjang kariernya di La Liga. Pemuda Argentina itu unggul dua gol dari Zarra setelah mencetak hat-trick saat Barcelona menang 5-1 atas Sevilla akhir pekan kemarin.

Keberhasilan Messi memecahkan rekor Zarra membuatnya panen pujian. Namun keluarga Zarra mempermasalahkannya. Mereka tak mengakui pencapaian Messi.

Putri Zarra, Carmen, menilai Messi tidak mengalahkan rekor ayahnya. Pasalnya Messi mencetak 251 gol dari 280 laga. Sedangkan ayahnya 267 pertandingan.

Lanjut ke halaman berikutnya--->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rasio Gol Zarra Lebih Baik

"Messi mencetak lebih banyak gol, tapi dia tidak mengalahkan rekor ayahku. Rekor akan dikalahkan ketika seseorang mencetak 251 gol dalam 267 laga tapi Messi butuh 280 pertandingan," kata Carmen kepada radio Cope.

Carmen juga mempertanyakan jumlah gol ayahnya yang selama ini hanya disebut 251 gol. Menurutnya, Zarra sudah mengoleksi 253 gol.

"Kami tidak tahu dengan jelas statistik ayah saya. Athletic Bilbao mengatakan dia mencetak 251 gol di website mereka tapi sumber lain mengatakan Zarra melesakkan 253 gol," sambung Carmen.

Carmen mendesak media untuk tidak lagi menyatakan Messi mengalahkan rekor Zarra.

"Messi akan melewati angka tersebut karena dia pemain yang hebat tapi dia bermain 12 pertandingan lebih banyak ketimbang ayahku. Dia mencetak lebih banyak gol tapi saya pikir media salah ketika mengatakan dia mengalahkan rekor ayahku."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini