Sukses

'Peluang Filipina vs Indonesia 50:50'

Dari empat pertemuan terakhir, Filipina belum pernah menang atas Indonesia.

Liputan6.com, Hanoi - Timnas Filipina selangkah lagi menuju babak semifinal Piala AFF 2014. The Azkals, julukan Filipina, bisa menjadi tim pertama yang mampu lolos ke semifinal bila mampu mengalahkan Indonesia di partai kedua babak penyisihan grup A Piala AFF 2014 di My Dind Stadium, Selasa besok.

Filipina berada di atas angin setelah memetik kemenangan besar atas Laos 4-1 di pertandingan pertama babak penyisihan grup A. Jelas, Filipina lebih diuntungkan dibanding Indonesia yang hanya memetik hasil imbang 2-2 melawan tuan rumah Vietnam di laga pembuka.

"Peluang kami dengan Indonesia sama besar. Kami membutuhkan sedikit keberuntungan untuk menghadapi pertandingan nanti," ujar Pelatih Filipina Thomas Dooley dalam sesi jumpa pers di Hotel Crown Plaza, Hanoi, Senin (24/11/2014).

"Intinya kamu harus terus memetik kemenangan agar bisa terus melanjutkan langkah kami di turnamen ini. Sejauh ini saya melihat Vietnam masih tim terkuat dan Indonesia tim favorit. Namun siapa yang menang nanti itu berarti dia tim terbaik."

Dooley sendiri cukup puas dengan hasil yang didapatkan dari pertandingan melawan Laos."Sekarang, kami harus lebih antisipasi ketika melawan Indonesia terutama dalam passing dan penguasaan bola," ujar pelatih asal Amerika Serikat itu.

Dari empat pertemuan terakhir, Filipina belum pernah menang atas Indonesia. Jelas ini menimbulkan keuntungan bagi tim asuhan Alfred Riedl.

"Bila nantinya kami kalah di pertandingan ini dan tersingkir, jelas bukan suatu kegagalan karena kami terus menunjukkan perkembangan di tim terutama setelah AFC Challenge Cup 2014," papar dia.


Baca Juga:
Live dari Hanoi: Riedl Merendah Soal Peluang Indonesia-Filipina
Live dari Hanoi: Trung, Sandwich Khas Vietnam Bikin Lupa Waktu
Manajer Persipura Tengok Boaz dan Wanggai di Hanoi, Ada Apa?


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini