Sukses

Suarez Tak Main di Piala Amerika?

Presiden Asosiasi Sepakbola Uruguay (AUF) Wilmar Valdez mengatakan dirinya tak yakin kalau striker Luis Suarez bakal ke Piala Amerika.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Asosiasi Sepakbola Uruguay (AUF) Wilmar Valdez mengatakan dirinya tak yakin kalau striker Luis Suarez bakal masuk ke dalam daftar pemain Uruguay untuk Piala Amerika tahun depan. Maklum, masa hukuman Suarez baru saja berakhir usai insiden gigitannya pada bek Italia Giorgio Chiellini di Piala Dunia.

Valdez mengungkapkan kalau saat ini AUF tengah mendiskusikan tentang kemungkinan Suarez berlaga di turnamen antar negara Amerika Selatan itu. "Kami masih melakukan negosiasi masalah ini dengan FIFA, tapi kami hampir kehabisan pilihan dan kebenarannya adalah butuh keajaiban untuk Suarez bisa bermain di Piala Amerika," kata Valdez.

"Sejauh ini kami telah ke tur Arab Saudi pada Oktober. Kami mengatakan banyak hal padanya, tapi kami pikir itu sudah berlalu."

"Jelas, Luis tahu bahwa ia membuat beberapa kesalahan, tapi kami masih merasa bahwa beberapa keputusan FIFA selama Piala Dunia, tidak semuanya benar. Tapi itu hanya masa lalu, sekarang kami harus fokus pada saat ini dan di masa yang akan datang," sambung Valdez.

Uruguay belum pernah kalah dalam 2x45 menit waktu normal dalam enam pertandingan terakhir mereka usai tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia. Satu-satunya kekalahan mereka yaitu ketika melawan Kosta Rika dalam laga persahabatan melalui adu penalti, karena berakhir 3-3.

Mereka telah mengalahkan Jepang, Korea Selatan, Oman dan tuan rumah Piala Amerika 2015, Chile, sementara dengan Arab Saudi, anak-anak asuhan pelatih Oscar Tabarez itu imbang 1-1.

Valdez mengatakan meskipun meraih hasil positif, Uruguay terus membangun timnya untuk lebih kuat. "Tim ini baik-baik saja. Kami berada dalam fase pembangunan," kata Valdez.

Baca Juga:

"Jadwal Liga Premier Saat Natal Sangat Gila"

Carragher: Liverpool Korban Bully Klub Lain!

'Peluang Filipina vs Indonesia 50:50'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Uruguay