Sukses

Indonesia vs Filipina, Manny Pacquiao Jadi Inspirasi

Petinju Manny Pacquiao menjadi inspirasi Timnas Filipina untuk mengukir prestasi di lapangan hijau.

Liputan6.com, Hanoi - Timnas Filipina akan melawan Timnas Indonesia dalam laga kedua Piala AFF 2014. Jika menang lawan Tim Merah Putih, Filipina akan otomatis lolos dari penyisihan grup. Sedangkan Tim Garuda wajib memenangkan laga kedua itu.

Bomber Timnas Filipina, Phil Younghasband menegaskan timnya akan membawa semangat Manny Pacquiao ketika menghadapi Indonesia. Laga itu akan digelar di My Dinh Stadiun, Selasa 25 November 2014 2014.

Pacquaio adalah petinju sekaligus tokoh terpandang di Filipina. Dia juara tinju dunia kelas ringan. Selain berprofesi di atas ring, petinju berjuluk Pacman itu juga berkiprah di panggung politik.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/663368/big/000_Was6557451.jpg

"Kami sangat termotivasi dengan Pacquiao. Sebagai tim kami ingin mengikuti jejaknya," ujar pemain milik klub Loyola Meralco Sparks, Senin (24/11/2014).

Filipina selangkah lagi merebut tiket babak semifinal Piala AFF 2014. Kemenangan atas Indonesia membuat target tersebut bakal tercapai. Namun, pemain keturunan Inggris itu yakin, tidak mudah mewujudkan ambisi itu.

"Untuk bisa menjadi tim terbaik dan merebut juara, kami juga harus mengalahkan tim terbaik srperti Indonesia," ujar saudara kandung James Younghusband.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Balas Dendam


Menghadapi Indonesia, Phil juga mengusung misi balas dendam. Pasalnya, tim berjuluk The Azkals itu disingkirkan Indonesia di Piala AFF 2010 lalu. Dengan materi pemain yang berbeda seperti 4 tahun lalu, Phil percaya Indonesia bisa menjadi ancaman serius Filipina untuk lolos otomatis ke semifinal.

"Di Piala AFF 2010 lalu kami memang gagal mencapai harapan. Tapi sekarang, dengan materi pemain yang dimiliki saya kira kami bisa lolos ke semifinal lagi bahkan lebih."

"Tapi saya tetap waspada karena mungkin Indonesia akan tampil lebih kuat, saya melihat banyak wajah baru di skuat dan pemain yang kembali memperkuat tim seperti di Piala AFF 2010 lalu," papar dia.


Baca Juga:
'Peluang Filipina vs Indonesia 50:50'
Live dari Hanoi: Riedl Merendah Soal Peluang Indonesia-Filipina
Live dari Hanoi: Trung, Sandwich Khas Vietnam Bikin Lupa Waktu


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini