Sukses

Kapten Arsenal Belum Bisa Terima Kekalahan dari MU

Arsenal menguasai ball possession sebesar 60 persen dengan melepaskan tendangan ke gawang sebanyak 23 kali.

Liputan6.com, London - Gelandang sekaligus kapten Arsenal, Mikel Arteta belum bisa menerima kekalahan 1-2 dari Manchester United di Emirates Stadium, akhir pekan lalu pada pekan ke-12 Liga Premier Inggris.

Di pertandingan tersebut, Meriam London --sebutan Arsenal-- sangat mendominasi permainan. Tercatat, Arsenal menguasai ball possession sebesar 60 persen dengan melepaskan tendangan ke gawang sebanyak 23 kali.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/770343/original/089892700_1416679527-2014-11-22T174816Z_1739475480_LR1EABM1DG5JY_RTRMADP_3_SOCCER-ENGLAND.JPG

"Saya terkejut dengan hasilnya. Saya pikir Arsenal sudah melakukan permainan yang baik dengan menguasai bola hingga melakukan serangan. Jumlah peluang kami juga lebih banyak," ucap Arteta, dikutip dari Sky Sports.

"Saya frustrasi. Sebab, saya menilai kami tidak pantas meraih hasil ini dengan banyaknya penguasaan bola yang kami lakukan terhadap lawan," sambung pria berusia 32 tahun tersebut.

Bersambung ke halaman selanjutnya ------------>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gol Bunuh Diri Gibbs

Gol Bunuh Diri Gibbs

Arteta mengatakan, performa Meriam London menurun drastis ketika MU berhasil mencetak angka melalui gol bunuh diri bek Kieran Gibbs.

"Gol pertama benar-benar mengubah permainan. Saya hanya bisa mengatakan kalau kekalahan ini adalah nasib buruk," ungkap mantan gelandang Arsenal tersebut.

Terakhir, gelandang asal Spanyol tersebut memahami rasa kekecewaan para pemain dan fans Arsenal. Arteta juga menegaskan berulang kali kalau Meriam London tidak pantas kalah.

"Saya merasa sangat kasihan kepada pemain muda dan fans kami. Mereka sudah bermain bagus dan saya tidak berpikir kalau kami pantas menerima ini," dia mengakhiri.

Baca juga:
Pemain Termahal Liga Inggris Kalah Produktif dari Sanchez
Myanmar Gagal Pecundangi 10 Pemain Rival Timnas Indonesia
Masuk Babak Akhir, Futsalismo Siap Bantu Timnas Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Mikel Arteta