Sukses

Prestasi Memburuk, Wenger Diancam Pemilik Klub

Dalam beberapa tahun terakhir prestasi Arsenal di bawah asuhan Arsene Wenger kurang memuaskan.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tampaknya harus segera memperbaiki prestasi timnya apabila ingin bertahan di London. Pasalnya mulai ada tekanan dari pemilik saham terbesar, Alisher Usmanov.

Usmanov ingin The Gunners memiliki performa yang baik dari tahun ke tahunnya. Ia tidak ingin kebijakan yang diterapkan Wenger malah menghambat perkembangan Arsenal.

"Kami harus memperkuat setiap posisi untuk dapat bermain seperti Chelsea dan Manchester City di Inggris, dan seperti Real Madrid, Barcelona, PSG, dan Bayern Muenchen di Eropa," ujarnya seperti dilansir Dailymail (24/11).

"Saya menyukai Wenger karena prinsipnya. Tapi prinsip yang diterapkan Wenger mengekang klub ini."

Bahkan pria asal Rusia itu mengisyaratkan akan mendepak manajer asal Prancis itu apabila prestasi The Gunners belum membaik.

"Kadang manajer tanpa prinsip dapat menjadi manajer yang hebat, dan manajer yang memegang teguh prinsip malah kehilangan posisinya di tim."

Wenger menukangi Arsenal sejak tahun 1996. Ia pun berhasil meraih tiga gelar Liga Premier dan lima Piala FA. Akan tetapi dalam beberapa tahun terakhir, Wenger nampak kesulitan mempertahankan konsistensi timnya di Liga Inggris maupun Liga Champions.

Baca Juga:

"Jadwal Liga Premier Saat Natal Sangat Gila"

Carragher: Liverpool Korban Bully Klub Lain!

'Peluang Filipina vs Indonesia 50:50'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger