Sukses

7 Fakta City Vs Munchen: Gawang Neuer Perawan Selama 329 menit

Manchester City akan menjamu Bayern Munchen di Stadion Etihad, dini hari nanti.

Liputan6.com, Manchester - Pertandingan kelima Liga Champions Grup E kembali menyajikan pertandingan seru antara Manchester City kontra Bayern Munchen. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Etihad, Rabu (26/11/2014) dini hari WIB.

Dari empat pertandingan yang dijalani, hanya Munchen yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Tim besutan Pep Guardiola itu sudah mengumpulkan 12 poin dari empat kemenangan. Sedangkan City berada di posisi paling bawah dengan koleksi dua poin.

Bagi City, pertandingan melawan Munchen sangat penting. Pasalnya, jika mereka hanya bermain imbang sementara pertandingan AS Roma melawan CSKA Moskow menghasilkan pemenang, bisa dipastikan Manchester Biru tersingkir di babak fase grup.

Sebelum pertandingan, Liputan6.com akan membedah beberapa fakta pertandingan antara City kontra Munchen.

Apa saja faktanya? Lihat di halaman selanjutnya ----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Manchester City

Fakta Manchester City

1. Manchester City tidak akan diperkuat Yaya Toure. Dia akan absen selama tiga pertandingan karena mendapat kartu merah saat City kalah 1-2 dari CSKA Moskow, 6 November lalu.

2. Sergio Aguero menjadi pemain City paling menakutkan. Penyerang Timnas Argentina itu mencetak 11 gol dari 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi pada musim ini.

3. David Silva belum memperkuat City setelah pulih dari cedera lutut. Terakhir kali Silva memperkuat City terjadi pada 29 Oktober saat menang 2-0 atas Newcastle United di Piala Liga.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

3 dari 3 halaman

Fakta Bayern Munchen

Fakta Bayern Munchen

4. Munchen belum terkalahkan dari 18 pertandingan terakhirnya. Terakhir kali mereka kalah saat menghadapi Borussia Dortmund dengan skor 0-2 di Piala Jerman, 13 Agustus lalu.

5. Gawang Manuel Neuer, kiper Munchen belum kemasukan bola selama 329 menit.

6. Jerome Boateng mengantongi rekor 51 kemenangan beruntun di Bundesliga. Terakhir kali, dia merasakan pahitnya kekalahan saat Munchen kalah 1-2 dari Bayern Munchen, 28 Oktober 2012.

7. Munchen hanya kebobolan tiga gol dari 12 pertandingan pertama di Bundesliga. Rekor baru untuk klub yang bermarkas di Allianz Arena itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini