Sukses

Ancelotti Hanya Ingin Kembali untuk Milan

Carlo Ancelotti mengatakan kalau dirinya hanya akan kembali melatih AC Milan bila ingin melatih klub di Italia.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan kalau dirinya hanya akan kembali melatih AC Milan bila ingin melatih klub di Italia. Don Carlo juga berkomentar tentang mantan pemainnya di Milan yang sudah merasakan jabatan sebagai pelatih seperti Filippo Inzaghi, Gennaro Gattuso, dan Clarence Seedorf.

"Jika cepat atau lambat saya harus kembali ke Italia, saya hanya akan ke Milan. Tetapi untuk melatih mereka," kata Ancelotti kepada La Repubblica hari ini. Pelatih berusia 55 tahun itu menikmati kejayaannya sebagai pemain dan pelatih Milan.

Pada 2009, Ancelotti meninggalkan Milan untuk mencoba peruntungan melatih klub Ligue 1 Paris Saint-Germain. "Saya tidak pernah berpikir Inzaghi, Gattuso dan Seedorf akan menjadi pelatih. Jika mereka telah mengambil sesuatu dari saya dan jika mereka menjadi pelatih penting, saya akan bahagia," sambung Ancelotti.

"Apakah Seedorf membuang kesempatannya? Datang di pertengahan musim adalah hal yang paling sulit. Saya telah berusaha seperti itu di Juventus dan PSG," kata mantan gelandang Milan tersebut.

"Clarence mencoba untuk mempengaruhi sebuah lingkungan yang berjuang untuk menerima perubahan. Baginya dan yang lain saya berharap naluri saya sendiri dalam pilihan mereka," kata Don Carletto, sapaannya.

"Akankah saya melatih Italia? Conte sangat bagus. Italia ke Final Piala Dunia setiap 12 tahun dan memenangkannya setiap 24 tahun. Saya melamar di 2030 - saya akan berusia 71 tahun, saya bisa melakukannya," tutup Ancelotti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini