Sukses

Atlet Cantik Ice Skating Ini Siap Harumkan Indonesia di Thailand

"Saya ingin menjadi yang terbaik di antara atlet yang sudah terbiasa berlaga di musim dingin," tutur Regita.

Liputan6.com, Jakarta - Lima hari lagi, kejuaraan internasional ice skating, Skate Bangkok yang akan berlangsung di Thailand. Atlet muda ice skating, Maghrisa Regita Maharrani siap mempersembahkan gelar juara untuk Indonesia.

Meski berambisi besar meraih juara, kejuaraan ini sangat menantang bagi Regita. Pasalnya, dia harus berjuang untuk menahan cuaca yang beda dari lingkungan sekitarnya di Indonesia. Ya, di Thailand sedang musim dingin.

"Saya tertantang untuk menjadi yang terbaik. Bahkan, saya ingin menjadi yang terbaik di antara atlet yang sudah terbiasa berlaga di musim dingin. Saya berharap bisa mewakili nama Indonesia dalam pentas dunia," kata gadis kelahiran Jakarta tersebut.

Untuk  menjadi juara di Thailand, Regita menjadikan sang idola, Yuna Kim sebagai pelecut semangatnya. "Saya terobsesi dengan Yuna Kim. Dia adalah atlet asal Korea Selatan yang menjuarai nomor ladies singles figure skating Olimpiade Musim Dingin Vancouver 2010,” jelas dia.

Sebagai catatan, dara cantik yang lahir pada 30 Desember 2001 itu merupakan anggota klub BX Rink Bintaro. Dia meraih tiket final mengikuti kejuaraan Skate Bangkok setelah mendapat medali emas dalam Kejuaraan Ice Skating Bandung ISI Open, Jawa Barat, November 2014.

Hasil tersebut membuat Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB Porserosi) dan Komisi Ice Skating Indonesia menunjuk Regita untuk mengikuti Skate Bangkok berdasarkan hasil test level Pre Alpha (nomor figure skating). Perjuangan Regita memburu gelar juara Skate Bangkok didukung oleh PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini