Sukses

APOEL vs Barcelona: Peluang Emas Ambil Alih Tampuk Pimpinan

Barcelona berkesempatan emas menggeser posisi PSG di puncak klasemen Grup F.

Liputan6.com, Nicosia - Barcelona hanya bersua lawan mudah APOEL Nicosia pada matchday kelima Liga Champions. Peluang Blaugrana untuk memuncaki Grup F pun terbuka lebar.

Barca saat ini duduk di posisi kedua klasemen Grup F berbekal sembilan poin, tertinggal satu angka dari Paris Saint-Germain (PSG) yang berada di pucuk.

Partai kelima dijalani Blaugrana dengan melawat ke markas APOEL Nicosia, GSP Stadium, Rabu (26/11/2014) dini hari WIB. Berkaca dari peta kekuatan kedua tim, Barca tentunya di atas kertas dijagokan tampil sebagai pemenang pada laga nanti.

Alasannya, mental Barca tengah membara usai memetik kemenangan telak  5-1 melawan Sevilla di partai terakhir La Liga Spanyol akhir pekan lalu. Tak hanya itu saja, megabintang mereka, Lionel Messi, sukses memecahkan rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa kompetisi kasta tertinggi di tanah Spanyol itu.

Trio gol Messi di partai itu menandai pundi gol ke-253 Messi di ajang La Liga. Pemain berkebangsaan Spanyol itu melampaui rekor gol yang sebelumnya dipegang oleh legenda Atletico Madrid, Telmo Zarra.

"Kita telah melihat permainan terbaik Barca dan Messi. Kami harus terus melanjutkan tren positif ini. Kami tampil sempurna saat menghadapi Sevilla dan kami sangat menikmati permainan kami," ungkap gelandang Xavi Hernandez seperti dilansir Goal.

"Ada 25 pemain dalam skuat dan semuanya bisa dimainkan. Pelatih yang menentukan siapa yang akan diturunkan. Tapi, kami semua siap tempur. Mental bertanding kami sedang berada di puncak dan kami tak gentar menghadapi siapapun," ia menambahkan.

Baca selanjutnya >>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Andalkan 4-3-3


Pelatih Barca, Luis Enrique, tampaknya akan tetap setia dengan skema 4-3-3. Trio Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez akan diandalkan di lini serang. Adapun, Xavi Hernandez, Sergio Busquets, dan Ivan Rakitic bertugas menjaga ritme dan memecah kebuntuan dari lini kedua.

Di sisi lain, APOEL sudah tak lagi memiliki kesempatan bermain di babak 16 besar karena berada di dasar klasemen dengan hanya memiliki satu poin. Satu-satunya target yang bisa dicapai tim asal Siprus itu hanyalah berusaha menempati posisi ketiga dan mendapatkan tiket berlaga di Europa League.

Buruk di Liga Champions, penampilan APOEL justru berbanding terbalik di Liga Siprus. Τhrylos hingga kini belum terkalahkan dan sukses tak kebobolan empat kali secara beruntun kala menahan imbang Apollon pekan lalu.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/771348/original/016801300_1416887225-apoel-vs-barcelona-aji-141125.jpg

Pelatih APOEL,  Giorgos Donis, memiliki misi khusus di pertandingan nanti, yakni mencegah Messi memecahkan rekor baru. Ya, Messi saat ini telah mencetak 71 gol di Liga Champions, sama dengan legenda Real Madrid, Raul Gonzalez.

"Para pemain kami tak memiliki kepercayaan diri yang dibutuhkan untuk berlaga di Liga Champions. Saya tahu Messi baru saja memecahkan rekor gol terbanyak sepanjang masa La Liga. Tapi, saya pastikan dia tak memecahkan rekor lainnya saat bertemu kami," tegas Donis dilansir USA Today.

APOEL tak bisa diperkuat bek andalannya, Costas Charalambides, akibat cedera. Hal itu tentunya bak mimpi buruk bagi APOEL, mengingat Barca rata-rata mencetak dua gol setiap pertandingan di Liga Champions musim ini.

Baca Juga:

James Tak Merasa Kehilangan Modric

Isco Bikin Madrid Tak Perlu Cari Pengganti Modric

Susunan Pemain Eibar vs Madrid: Trio BBC Tetap Jadi Andalan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.