Sukses

Indonesia Mulai Kenalkan Olahraga Musim Dingin

Olahraga yang satu ini mirip dengan permainan sepak bola, hanya saja dimainkan di atas es dengan menggunakan tongkat.

Liputan6.com, Jakarta - Olahraga musim dingin, ice hockey mulai diperkenalkan di Indonesia. Olahraga yang satu ini mirip dengan permainan sepak bola, hanya saja dimainkan di atas es dengan menggunakan tongkat.

Pada 19 hingga 23 November 2014, BX Troubleshooter telah mengadakan kompetisi dengan tajuk Indonesia Ice Hockey Tournament di BX Rink, Bintaro, Jakarta Selatan.

Ada sepuluh negara yang mengikuti kejuaraan ini, yakni Indonesia, Amerika Serikat, Filipina, Jepang, Kanada, Rumania, Finlandia, Tiongkok, Thailand dan Inggris.

Kejuaraan yang menghabiskan waktu selama empat hari itu telah menobatkan Tim Batavia Demons yang keluar sebagai juara setelah mengalahkan Jakarta Dragon dengan skor 5-2.

"Kami sepakat membentuk organisasi sebagai cabang olahraga KONI, Indonesia Sport Ice Federation (ISIF) yang menaungi figure ice skating, short track dan ice hockey," ujar Wakil Ketua Bidang Media dan Humas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Dasril Anwar.

Dasril menambahkan, organisasi ini terbentuk setelah melihat banyaknya pemuda Indonesia yang tertarik dengan ice hockey. "Kami melihat besarnya harapan dan tujuan mulia dari semua pihak untuk mengibarkan Merah Putih dan mengharumkan nama Indonesia di dunia international," dia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.