Sukses

Arsenal Tak Bisa Andalkan Giroud di Liga Champions

Arsenal belum mendaftarkan Giroud karena sang pemain baru saja pulih dari cedera.

Liputan6.com, London - Arsenal tak bisa mengandalkan Olivier Giroud di babak penyisihan grup Liga Champions. Pemain kebangsaan Prancis itu belum didaftarkan ke ajang Liga Champions karena sejak awal musim ia mengalami cedera tulang kering yang mengharuskannya absen hingga beberapa bulan.

Akibatnya Giroud tak bisa tampil di dua laga sisa babak penyisihan grup C. Pada 27 November, Arsenal diharuskan menjamu Borussia Dortmund. Dua minggu kemudian atau tepatnya 10 Desember, tim Meriam London bakal melakoni laga tandang di markas Galatasaray.

Awalnya, Giroud diprediksi bakal absen hingga akhir tahun. Namun ia dapat pulih lebih cepat. Sang pemain kembali tampil saat Arsenal dikalahkan Manchester United, Sabtu (22/11/2014) lalu.

Dalam laga itu Giroud sukses mencetak satu gol. Ketajaman sang pemain tentunya diharapkan bisa membantu kubu Meriam London meloloskan diri dari babak penyisihan grup.

Namun sayang, Giroud hanya bisa melihat timnya berjuang dari bangku penonton atau layar televisi. Di Liga Champions, Arsenal masih harus mengandalkan kemampuan Alexis Sanchez atau Danny Welbeck di lini serangnya.

Selain Giroud, Arsenal juga tak bisa memainkan Jack Wilshere. Pemain berusia 22 tahun itu mengalami cedera pergelangan kaki dan dipastikan absen di laga kontra Borussia Dortmund.

 

Baca juga:

Djanur Jawab Rumor Kepindahan Vujovic

Ditantang Filipina, Timnas Indonesia Wajib Menang

Indonesia vs Filipina, Waspadai Patrick Reichelt!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Olivier Giroud adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Olivier Giroud adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Olivier Giroud

Video Terkini