Sukses

Suporter MU Paling Berisik di Liga Premier

Tingkat kebisingan fans MU mencapai 167 desibel.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) boleh saja masih bertahan di peringkat keempat Liga Premier hingga pekan ke-12. Namun bukan berarti sorakan fans Setan Merah menjadi melempem saat menyaksikan Wayne Rooney dan kawan-kawan di Old Trafford maupun laga tandang.

Sebuah studi yang dirilis Press Association mengungkapkan bahwa fans MU menjadi yang paling berisik di antara klub Liga Premier lain. Studi ini menggunakan aplikasi bernama 'sound meter' yang dipasang di sebuah telepon seluler.

Tingkat kebisingan diukur saat laga berjalan 60 detik. Total tingkat kebisingan fans MU saat diukur dengan aplikasi itu mencapai 167 desibel.

Mereka mengalahkan kebisingan suporter Stoke City, Tottenham Hotspur, dan West Bromwich Albion yang hanya mencapai 161 desibel. Sementara suporter Chelsea yang dikritik terlalu sunyi oleh Jose Mourinho duduk di peringkat kelima dalam urusan kebisingan.

Studi itu juga mengungkapkan Old Trafford menjadi stadion paling bising di Liga Premier. Tingkat kebisingan di markas MU itu mencapai 84 desibel. Sekaligus mengalahkan Britannia Stadium milik Stoke dan Emirates Stadium milik Arsenal dengan tingkat kebisingan mencapai 83 desibel.

Menariknya dalam urusan suporter paling sunyi, Aston Villa menjadi juaranya. Teriakan fans The Villans hanya mencapai 152 desibel. Sedangkan untuk stadion paling sunyi ditempati oleh Upton Park, markas West Ham.

Baca Juga:

Giggs: Saya Senang Menjadi Asisten Van Gaal!

Ada Capello di Balik Keganasan Ibrahimovic

Madrid Ingin Datangkan 'Titisan' Xabi Alonso

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Louis van Gaal