Sukses

Aguero vs Muller: Adu Efektif Dua Striker Tajam

Sergio Aguero dan Muller baru mengoleksi 2 gol di Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester: Duel Manchester City kontra Bayern Muenchen bakal mempertemukan dua striker tajam yaitu Sergio Aguero dan Thomas Muller. Keduanya memang kalah tajam dibandingkan striker Shakhtar Donetsk, Luiz Adriano yang secara mengejutkan sudah mengoleksi 9 gol sampai matchday keempat Liga Champions.

Baik Aguero dan Muller sama-sama baru mengoleksi 2 gol saja. Tapi reputasi kedua pemain ini tak perlu diragukan lagi. Masalahnya siapa striker yang paling efektif bisa jadi penentu di laga ketat seperti ini.

Untuk urusan ini, Muller sepertinya lebih unggul. Sepanjang kariernya, striker Bayern Muenchen ini terkenal sebagai striker yang selalu beruntung. Meski tak memiliki gerakan yang eksplosif dengan dribel-dribel fantastis, tapi Muller adalah striker yang efektif. Penempatan bola yang terarah dan penempatan posisi yang pas kerap membuat dia mampu mencetak gol kemenangan.

Sedangkan Aguero lebih berkarakter "destroyer" atau perusak lini pertahanan lawan. Jika tak dijaga dengan baik, Aguero bisa bikin lawan ketar-ketir.

Bek Manchester City, Martin Demichelis mewanti-wanti rekan-rekannya di City terkait ancaman dari Muller dan pemain Muenchen lainnya di Etihad nanti.

"Orang Jerman bermain seperti yang mereka pikirkan. Saya cukup lama main di Jerman dan saya tahu mentalitas mereka. Muenchen tak akan pernah santai meski sudah lolos," ujarnya.

Kekalahan atau menang juga berpengaruh kepada ranking UEFA kedua klub. Saat ini, City berada di posisi 17 ranking UEFA. Jika kalah, maka ranking mereka bakal turun ke posisi ke-20.

Manajer City, Manuel Pellegrini berusaha santai melawan tekanan yang dihadapi timnya. "Saya selalu berpikir positif. Jika kami memang gagal, kami baru melakukan evaluasi," tuturnya kepada wartawan.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini