Sukses

Mourinho Sindir Gelar Champions Pertama yang Didapat Chelsea

Jose Mourinho tidak merasa kagum dengan gelar yang diraih Roberto Di Matteo.

Liputan6.com, London - Chelsea sukses merengkuh gelar Liga Champions pertama mereka pada musim 2011/2012. Saat itu The Blues tengah ditukangi manajer Roberto Di Matteo.

Namun manajer Chelsea saat ini, Jose Mourinho, tidak kagum dengan prestasi yang diraih Di Matteo. Ia menilai saat itu The Blues hanya beruntung.

"Sudah berulang kali saya katakan, gelar Liga Champions bukanlah bukti keberhasilan," kata Mourinho seperti dilansir Mirror (25/11).

The Special One juga berkaca pada keberhasilan Liverpool saat memenangkan Liga Champions musim 2005 lalu. Saat itu The Reds hanya mampu finis di peringkat lima klasemen Liga Premier.

Chelsea sendiri saat itu hanya mampu finis di posisi enam klasemen Liga Premier. "Anda dapat memenangkan Liga Champions pada musim terburuk sekalipun. Anda dapat finis di peringkat lima klasemen liga dan memenangkan Liga Champions. Seperti Liverpool dan Chelsea."

Skuat asuhan Jose Mourinho ini akan menantang skuat asuhan Di Matteo, Schalke, dalam lanjutan babak fase grup Liga Champions, Rabu (26/11/2014). Laga ini sekaligus ajang pembuktian kedua tim untuk dapat lolos ke babak 16 besar.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.