Sukses

Wolfsburg Vs Everton: Berebut Posisi Puncak

Sebuah tempat di babak 32 besar Liga Europa bakal menjadi rebutan untuk Wolfsburg dan Everton

Liputan6.com, Wolfsburg - Sebuah tempat di babak 32 besar Liga Europa bakal menjadi rebutan untuk Wolfsburg dan Everton yang akan bertemu pada Jumat (28/11) dinihari WIB.

Usai menang besar di kandang pada matchday keempat Liga Europa, Wolfsburg bakal berambisi melanjutkan tren positifnya sekaligus ingin mengakhiri kekalahan dari klub Inggris ketika menjamu The Toffees dalam perebutan kandidat juara grup.

Wolfsburg takluk 1-4 dari Everton pada pertandingan pembuka Grup H September lalu. Hasil tersebut membuat catatan kekalahan Die Wölfe dari klub Inggris menjadi lima kali, baik tandang maupun kandang. Sedangkan The Toffees, belum pernah kalah melawan klub Bundesliga dalam enam kali bentrokan terakhir.

Pelatih Dieter Hecking kemungkinan besar akan menurunkan gelandang serang Kevin De Bruyne yang menjadi top skor klub di Liga Champions dengan raihan tiga gol, dari sebelas gol yang dicetak klub peringkat dua Bundesliga ini.

Di sisi tim tamu, Romelu Lukaku bakal diplot sebagai penyerang tunggal dalam skema 4-2-3-1 yang diterapkan manajer Roberto Martinez. Sedangkan bek kiri Everton Leighton Baines, yang telah menyumbangkan tiga assist untuk tim, diragukan tampil melawan Wolfsburg akibat memiliki masalah pada hamstringnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wolfsburg Diuntungkan

Saat ini Wolfsburg menduduki peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga dengan raihan 23 poin. Namun, jarak mereka dengan pemuncak klasemen Bayern Meunchen terpaut tujuh poin.

Dari lima laga terakhir, mereka membukukan empat kemenangan dan sekali kalah. Sedangkan tim tamu The Toffees, tak terkalahkan dalam lima laga terakhir dengan mengantongi tiga kemenangan dan dua kali imbang.

Keduanya memang tak memiliki pemain yang terkena larangan bertanding. Namun, tuan rumah jelas lebih diuntungkan karena mereka hampir tak memiliki masalah pada kebugaran pemain. Wolfsburg bakal turun dengan kekuatan terbaiknya. Sedangkan Everton punya dua pemain yang cedera serta sederet pemain yang tidak fit.

Pemain yang absen karena cedera:
Cedera bahu- Alcaraz (Everton)
Cedera engkel - Stones (Everton)

Diragukan tampil:
Caligiuri (Wolfsburg)
Seguin (Wolfsburg)
Baines (Everton)
Barry (Everton)
Gibson (Everton)
Koné (Everton)
McGeady (Everton)
Oviedo (Everton)
Pienaar (Everton)
S. Naismith (Everton)

Lima laga terakhir Wolfsburg
30/10/14     Wolfsburg 4 - 1 Heidenheim
01/11/14     Stuttgart 0 - 4 Wolfsburg
07/11/14     Wolfsburg 5 - 1 Krasnodar
09/11/14     Wolfsburg 2 - 0 Hamburger SV
22/11/14     Schalke 04 3 - 2 Wolfsburg

Lima laga terakhir Everton
26/10/14     Burnley FC 1 - 3 Everton FC     
01/11/14     Everton FC 0 - 0 Swansea City
07/11/14     Everton FC 3 - 0 Lille OSC
09/11/14     Sunderland AFC 1 - 1 Everton FC
22/11/14     Everton FC 2 - 1 West Ham United FC

sumber: uefa.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini