Sukses

Pelatih Ini Pernah Berani Tolak Mentah-Mentah MU

MARCA mengklaim United pernah mengharapkan kedatangan pelatih asal Italia tersebut.

Liputan6.com, Madrid Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tengah diatur untuk penandatangan kontrak baru dengan durasi tiga musim dengan Los Blancos hingga 2017. Ancelotti dijadwalkan akan bertemu dengan presiden klub Florentino Perez pada hari ini untuk membahas poin-poin kesepakatan.

Klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut memang menanjak. Usai membawa pulang trofi Liga Champions ke sepuluh kalinya pada musim panas lalu, Real Madrid seolah-olah tak terbendung ditangan Don Carlo (panggilan Ancelotti).

Hingga matchday ke empat penyisihan grup Liga Champions, Madrid telah mencetak 11 gol, hanya kalah dengan Shakhtar Donetsk sebagai tim yang paling subur dengan koleksi 14 golnya.

Sedangkan di pentas liga domestik, El Real tampil sangar dengan memasukkan total 46 gol saat La Liga baru berjalan sampai pekan ke 12! Pencapaian Ancelotti tentu membuat iri klub-klub lain, terutama Manchester United yang pernah ingin mendatangkannya ketika sang entrenador masih di Paris Saint-Germain.

MARCA mengklaim United pernah mengharapkan kedatangan pelatih asal Italia tersebut. Namun nyatanya ditolak mentah-mentah oleh Ancelotti. "Maafkan saya, tapi saya lebih suka Real Madrid," kata Ancelotti.

Mantan gelandang AC Milan itu menyatakan penolakannya bukan ke sembarang orang di Liga Premier. Ancelotti mengatakannya kepada Sir Alex Ferguson lewat tatap muka, ketika pria asal Skotlandia bertemu dengannya di Paris, yang mengisyaratkan Don Carlo sebagai penggantinya di United.

Kini, United yang telah dilatih oleh Louis Van Gaal bertengger di posisi ke empat klasemen Liga Premier. Pada musim lalu, mereka hanya mampu finis di peringkat tujuh yang membuat Setan Merah terlempar dari zona Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.