Sukses

Persib Bandung Dilirik Sponsor Borussia Dortmund

Sponsor Borussia Dortmund rencananya akan membuka pasar di Indonesia

Liputan6.com, Bandung - Kesuksesan Persib Bandung menjuarai kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 berbuah manis bagi keuangan tim berjuluk Maung Bandung. Selain mendapat perpanjangan kontrak dari sponsor musim lalu, Persib akan mendapat suntikan dari sponsor baru. Tidak tanggung-tanggung, sponsor tim utama Borussia Dortmund akan mejeng di kaos Firman Utina Cs.

Manajer Marketing dan Promosi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Muhammad Farhan, menjelaskan sponsor Dortmund, yang merupakan perusahaan bahan kimia akan mendukung Persib di musim 2015.

"Kita sudah ngobrol dengan sponsor dan mereka terkesan karena mereka juga akan membuka pasar di Indonesia dan tertarik sama kita (Persib)," katanya.

Keberhasilan Persib menjuarai ISL dan akan berlaga di Liga Champions Asia (LCA) 2015 menjadi salah satu alasan sponsor baru berdatangan.

Tidak hanya itu, Farhan menuturkan ada dua perusahaan berskala internasional lainnya yang tertarik untuk bekerjasama bersama Persib.

"Banyak biaya yang dikeluarkan. AFC saja diatas Rp 4-5 miliar. Peminat sponsor baru banyak ada tiga global brand yang beroprasi di Indonesia," ucapnya.

Farhan pun mengaku akan selektif untuk menentukan sponsor, pasalnya AFC hanya memberikan aturan hanya ada satu sponsor utama dalam jersey. Oleh karena itu strategi multilevel sponsorship akan diterapkan.

"Artinya kita akan membagi menjadi tiga sponsorship yaitu LSI, Piala Indonesia dan AFC. Karena ketiganya jelas sangat berbeda," pungkasnya.

 

Baca Juga:

Kalah dari Filipina, Indonesia Akui Kurang Persiapan

Persib Belum Menyerah Dapatkan Top Skor ISL 2014   

Filipina Patahkan Rekor Superior Indonesia Selama 56 Tahun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini