Sukses

CR7 Makin "Kejam", Jebol Semua Gawang Tim La Liga

Cristiano Ronaldo kembali mencatat sejarah setelah berhasil mencapai 20 gol dalam 12 pekan pertama.

Liputan6.com, Madrid - Mega Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tak henti-hentinya membuat rekor dan sejarah baru. Pemain asal Portugal ini makin subur mencetak gol ke gawang lawan.  

Dengan dua gol yang diciptakan melawan EIbar, Ronaldo kini telah mengumpulkan 20 gol dalam kompetisi ini. Dan, tak satu pun pemain dalam sejarah La Liga yang telah berhasil mencapainya, setelah melewati 12 pekan.

Jumlah gol yang dikumpulkan Ronaldo ini, semakin memperlebar jarak sebagai pencetak gol terbanyak atau Pichichi. Istimewanya lagi, pemilik Bola Emas ini telah mencetak gol melawan semua tim di La Liga yang dihadapinya.  

Kekasih Irina Shayk itu memang merupakan pemain aktif yang paling sering mencetak gol di La Liga. Jumlah golnya sepanjang berkiprah di Liga Spanyol sudah mencapai 197 gol.

Karena prestasinya tersebut Ronaldo dijagokan untuk memenangi Ballon d'Or 2014. Ronaldo dinilai sudah memberikan konstribusi besar mengantar Madrid meraih gelar Liga Champions, Copa del Rey dan Piala Super Eropa.

Ronaldo jadi calon kuat pemenang Ballon d'Or 2014 bersama Lionel Messi (Argentina) dan Manuel Neuer (Jerman).

 

Baca Juga:

Mourinho Sindir Gelar Champions Pertama yang Didapat Chelsea

Dikabarkan Ingin Beli Messi, Ini Jawaban Pellegrini

Level Pemain City Harusnya Berjaya di Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.