Sukses

6 Fakta Menarik Jelang Laga Malmo vs Juventus

Klub asal Swedia Malmo FF akan menjamu Juventus pada babak penyisihan grup Liga Champions.

Liputan6.com, Malmo - Klub asal Swedia Malmo FF akan menjamu Juventus pada babak penyisihan grup Liga Champions pada Kamis (27/11) pukul 02.45 WIB. Malmo yang kini berada di peringkat empat klasemen Grup A, akan tetap menjaga ambisi mereka mengakhiri hasil buruk mereka di turnamen ini.

Juventus telah mengalahkan Malmo 2-0 pada matchday pertama di kandang mereka, Turin. La Vecchia Signora, julukan Juve, tentu mengincar kemenangan lain sambil mengharapkan Olympiakos mengalahkan Atletico Madrid di partai lain Grup A, agar Juve cepat-cepat memastikan lolos ke 16 besar.

Berikut 6 fakta menarik dalam laga Malmo versus Juventus

1. Malmo kalah 0-2 dari Atletico Madrid pada awal November lalu. Hasil tersebut membuat rekor tak terkalahkan Malmo di kandang selama delapan kali berturut-turut di kompetisi UEFA terputus.

2. Bila babak kualifikasi dimasukkan, Malmo yang diasuh Age Hareide telah menang di tiga laga kandang sebelum kekalahan dari Atletico, termasuk menang 2-0 atas Olympiakos pada matchday kedua.

3. Klub berjuluk Himmelsblått ini terakhir kalinya menjamu klub Serie A pada musim 1989/1990 dengan mengalahkan Internazionale Milano 1-0.

4. Sedangkan Juventus, telah kalah di dua partai tandang terakhir di Grup A. Dua-duanya berakhir 1-0 atas kemenangan Atletico Madrid dan Olympiakos.

5. Bianconeri kalah lima kali dari enam laga tandang terakhir di Liga Champions, selebihnya berakhir imbang. Kemenangan terakhir mereka di luar Turin, terjadi pada musim 2012/2013 ketika melawat ke Skotlandia, bentrok dengan Celtic, yang berakhir 3-0 di babak 16 besar.

6. Pertemuan satu-satunya Juventus dengan klub Swedia terjadi pada musim 2004/2005 ketika melawan Djurgardens IF di kualifikasi ketiga. Pada leg pertama, Juve ditahan imbang 2-2 di Turin, namun ketika bertandang ke Solna, Djurgardens IF dipukul 1-4.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Malmo FF

Video Terkini