Sukses

Presiden AFC Kecam Serangan Israel ke Markas "PSSI" Palestina

Presiden AFC Shaikh Salman berharap keluarga olahraga internasional turut membantu sepakbola Palestina agar terhindar dari kekejaman Israel.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) Shaikh Salman mengecam serbuan tentara Israel ke markas Asosiasi Sepakbola Palestina (PFA) di Yerusalem pada Senin kemarin. Ia menilai tindakan tersebut tidak dapat ditolerir.

Sebuah pernyataan dari PFA mengungkapkan bahwa tiga mobil militer Israel menyerbu kantor pada pagi hari dan menahan ID beberapa karyawan. Kemudian mereka menahannya di dalam ruangan untuk diinterogasi tanpa ada yang diperbolehkan masuk. Tindakan tersebut menghabiskan nyaris satu jam.

Presiden AFC menilai insiden tersebut adalah preseden berbahaya, yang membutuhkan keluarga olahraga internasional untuk melawan pelanggaran sistematis tersebut.

"AFC akan mulai bekerja sama dengan FIFA untuk mempelajari cara dan mekanisme untuk mengakhiri penderitaan sepakbola Palestina dan mengirim pesan tegas kepada otoritas Israel untuk emnghentikan serangan pada berbagai bagian sistem sepakbola Palestina," tulis pernyataan AFC.

Palestina sendiri telah mengukir sejarah dengan lolos ke Piala Asia untuk pertama kalinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.