Sukses

Pelatih Filipina Ungkap Kunci Bantai Indonesia 4-0

Kemenangan 4-0 atas Indonesia adalah kemenangan perdana The Azkals dari tim Merah Putih dalam 56 tahun.

Liputan6.com, Hanoi - Timnas Filipina sukses menggulung Timnas Indonesia di laga kedua Grup A Piala AFF. Phil Younghusband menang empat gol tanpa balas atas tim Merah Putih.

Kemenangan ini bukan hanya kemenangan perdana The Azkals atas Tim Merah Putih dalam 56 tahun. Tapi juga membawa mereka lolos ke babak semifinal Piala AFF.

Pelatih Filipina Thomas Dooley menyatakan sangat gembira karena timnya bisa lolos ke semifinal. Dia pun mengungkapkan kunci kemenangan besar atas Tim Garuda.

"Para pemain sejak babak pertama bisa mengendalikan permainan sehingga dapat melakukan serangan dengan baik," kata Dooley.

Dengan kemenangan tersebut, menurut Dooley, tentunya timnya lebih tenang untuk pertandingan melawan tuan rumah Vietnam. Namun Dooley mengatakan timnya tetap akan tampil maksimal.

"Hanya beberapa pemain yang masih cedera setelah pertandingan hari ini yang kemungkinan tidak dipasang," kata pelatih asal AS tersebut.

Empat gol kemenangan Filipina dicetak Phil Younghusband, Manuel Ott, Steuble, dan Robert Gier. Dengan kemenangan ini, Filipina mengumpulkan enam poin dari dua kemenangan. (Ant)

Baca Juga:
Bantai Indonesia 4-0, Filipina Lolos ke Semifinal
Filipina Patahkan Rekor Superior Indonesia Selama 56 Tahun
Indonesia Dibantai Filipina, Riedl Tak Salahkan Pemain


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini