Sukses

Riedl: Tangki Pemain Sudah Kosong

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl menyebut kekalahan telak tim Merah Putih dari Filipina buah dari buruknya kompetisi dari Indonesia.

Liputan6.com, Hanoi - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl menyebut kekalahan telak tim Merah Putih dari Filipina buah dari buruknya kompetisi dari Indonesia.

Menurut dia, minimnya persiapan plus jadwal kompetisi yang tidak sesuai jadwal secara keseluruhan telah berimbas pada kebugaran pemain.

Fisik menjadi faktor utama kekalahan Indonesia di babak penyisihan grup A Piala AFF empat gol tanpa balas dalam laga di My Dinh Stadium, Selasa 25 November 2014.

"Buruknya kompetisi berimbas buruk bagi kekalahan ini. Dan itu fakta sesungguhnya," kata Riedl dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan. "Tangki pemain sudah kosong."

Kompetisi yang sesuai jadwal secara keseluruhan telah mempengaruhi kondisi fisik pemain.

"Pemain selalu berusaha. Mereka berjuang keras.Tapi dalam olahraga, ketika otak Anda ingin terus bekerja tapi kondisi tubuh tidak mendukung, Anda tidak bisa mendapatkan apapun," sambung pelatih asal Austria itu.

"Pertandingan ini sangat menuntut fisik. Jika kebugaran Anda tidak prima bermain di level tertinggi seperti ini," kata Riedl. "Masalah tersebut masih tetap sama seperti di pertandingan pertama."

"Saya bertanggung jawab atas kekalahan ini. Saya juga tidak bisa komplain ke federasi terkait panjangnya waktu kompetisi karena dua kali pemilu. Ini membuat kami minim persiapan. Kebugaran pemain juga tidak mencapai titik terbaik karena baru di klub."

Baca Juga:
Bantai Indonesia 4-0, Filipina Lolos ke Semifinal
Filipina Patahkan Rekor Superior Indonesia Selama 56 Tahun
Kalah dari Filipina, Indonesia Akui Kurang Persiapan


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.