Sukses

Lorong Ruang Ganti Timnas Indonesia Hening, Pemain Tutup Mulut

Para pemain Indonesia memasang wajah murung sambil memberikan tanda enggan diwawancarai.

Liputan6.com, Hanoi - Kekalahan telak Indonesia dari Filipina di partai kedua babak penyisihan grup A membuat pemain bungkam. Skuat Merah Putih memilih berlalu meninggalkan wartawan. Lorong ruang ganti pun terasa hening

Wajah-wajah lesu tampak di wajah para pemain. Sergio Van Dijk yang biasanya akrab dengan jurnalis memilih menunduk. Rizky Pora yang terkena kartu merah di pertandingan memilih berlari menghindari wartawan.

Bek sayap kanan Zulkifli Syukur yang dihampiri Liputan6.com memilih buang muka. Pemain Mitra Kukar itu melakukan blunder atas terjadinya gol pertama. Berniat mengirim bola pada kiper Kurnia Meiga, bola malah berhasil direbut pemain Filipina, Phil Younghusband. Firman Utina melakukan tekel terhadap Younghusband di kotak terlarang.

Selain memberikan kartu kuning untuk Firman, wasit asal Qatar, Fahad Jaber Al Marri juga mengganjar Indonesia dengan tendangan penalti. Sejak gol pertama itu, mental pemain jatuh. Indonesia tidak memiliki energi.

Setelah itu, Filipina memberondong gawang Indonesia tiga gol di babak kedua setelah tertinggal satu gol di babak pertama.

Pelatih Alfred Riedl menolak mengomentari tim asuhannya. Bagi dia, kritik hanya ditujukan padanya, "Bukan kepada pemain," kata Riedl.

Dalam kesempatan itu, pelatih asal Austria itu juga menolak menyalahkan federasi, PSSI.

"Mereka telah melakukan hal terbaik. Mereka telah memberikan kami kesempatan bermain bersama. Tapi sejatinya, kami tidak pernah bermain menjadi tim yang utuh karena stamina pemain telah terkuras di klub."

Baca Juga:

Kalah Telak dari Filipina, La Nyalla Minta Maaf

Kalah Telak dari Filipina, Riedl Isyaratkan Mundur dari Timnas

Riedl: Tangki Pemain Sudah Kosong

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.