Sukses

"MU Tetap Lebih Baik dari Manchester City"

Mantan bintang Manchester United, Quinton Fortune, memperkirakan Manchester City bakal tereliminasi di babak grup

Liputan6.com, Manchester - Mantan bintang Manchester United, Quinton Fortune, merasa terkejut dengan menurunnya performa Manchester City di ajang Liga Champions. Fortune menganggap performa jeblok The Eastlands di kancah Eropa merupakan sebuah misteri.

City masih nihil kemenangan dan, dengan raihan hanya dua angka dari empat laga, tampak bakal tereliminasi di babak grup untuk ketiga kalinya sejak 2011. "Ini adalah musim keempat mereka berturut-turut di Liga Champions dan mereka seperti tidak belajar apa-apa," ucap Fortune kepada Goal, Selasa (25/11/2014).

Dibandingkan dua klub lain berdana gemuk yang juga mendobrak ke jajaran elite Eropa abad ini, Chelsea dan Paris Saint-Germain, torehan City memprihatinkan.

Karena itu pula Fortune menilai MU masih lebih baik dari rival satu kota ini. MU memang finish di belakang City di Liga Primer musim lalu, namun mereka bakal berkiprah lebih baik di Liga Champions.

“MU tak menjalani start hebat musim ini, tapi andaikan berada di grup yang sama seperti City [di Liga Champions] mereka pasti akan tampil lebih baik," ujar Fortune, yang kini menukangi tim U-21 di Cardiff City.

"City memiliki kedalaman mencukupi dalam skuat mereka tapi belum dapat memanfaatkannnya. Itu sulit dijelaskan," katanya.

Menurut Fortune, faktor plus besar untuk MU terletak pada pengalaman mereka. Wayne Rooney telah meraih medali juara Liga Champions, begitu pula Michael Carrick dan Angel Di Maria.

"Dan sang manajer juga memahami segalanya tentang memenangi Liga Champions," tutur Fortune merujuk kepada Louis van Gaal yang pernah mengantar Ajax menjadi kampiun pada 1995.

 

Baca Juga:

MU Urung Pinjam Bek Barcelona?

Tekuk Laos, Vietnam Perbesar Peluang Lolos ke Semifinal

Juara ISL, Persib Tetap Rugi Miliaran Rupiah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.