Sukses

Arsenal Vs Dortmund: The Gunners Ingin Hapus Trauma

Arsenal kalah 1-2 saat Dortmund mengunjungi Emirates musim lalu.

Liputan6.com, London - Arsenal akan menjamu Borussia Dortmund pada lanjutan pertandingan Grup D Liga Champions di Emirates Stadium, Kamis (27/11/2014) dinihari WIB. The Gunners ingin menghapus trauma buruk di laga ini.

Di laga sebelumnya, Arsenal bermain imbang 3-3 dengan Anderlecht di Emirates. Padahal, tim besutan Arsene Wenger itu sempat unggul tiga gol.

Arsenal juga kalah 1-2 saat Dortmund mengunjungi Emirates musim lalu. Meski demikian, kiper Arsenal Wojciech Szczesny yakin nasib baik kali ini akan mendatangi timnya.

"Kita semua tahu bahwa pertandingan terakhir kami di kandang melawan Anderlecht mengecewakan. Tapi, kami harus menempatkan memori itu di belakang kami dan kami semua siap untuk bangkit kembali melawan Dortmund dan mudah-mudahan mendapatkan tempat di babak 16 besar," kata Szczesny di situs resmi klub.

"Dortmund adalah tim dengan serangan balik yang sangat baik. Mereka menekan gelandang Anda dengan sangat baik dan cepat menyerang segera setelah mendapatkan bola. Mereka punya beberapa striker bagus, jadi mereka sangat kuat."

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Arsenal hanya butuh satu poin lagi untuk lolos. Namun, Meriam London membidik kemenangan agar bisa finis di puncak klasemen.

"Musim lalu kami kalah di kandang dan menang di laga tandang melawan Dortmund, jadi kami berharap musim ini kami bisa mengubahnya dan mendapatkan hasil bagus di kandang. Kami memiliki kepercayaan diri dengan mengetahui kami bisa mengalahkan mereka. Jika kami tampil bagus di kandang, maka kami bisa menang."

"Kami tahu bahwa kami hanya perlu satu poin dari dua pertandingan terakhir untuk lolos ke babak 16 besar, tetapi kami tahu bahwa kami belum lolos. Kami bermain di kandang di depan fans kami, dan kami yakin bahwa kami dapat tampil bagus dan lolos," ucap Szczesny.

Arsenal akan bermain tanpa Oliver Giroud. Pemain asal Prancis itu tak didaftarkan di Liga Champions. Sementara Jack Wilshere absen karena cedera engkel.

Baca Juga:

Pemilik Klub Berharap Wenger Akui Kesalahannya

5 Petenis Cantik Berbadan Seksi

Ini Dia Para Wonderkid Eropa Calon Bintang Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini