Sukses

Totti Cetak Gol, AS Roma Curi Poin dari CSKA Moskow

Gol telat Vasiliy Berezutski memaksa pertandingan berakhir imbang 1-1.

Liputan6.com, Khimki - CSKA Moskow hampir saja dipermalukan AS Roma di Arena Khimki, Rabu (26/11/2014) dini hari WIB pada ajang Liga Champions Grup E. Gol telat Vasiliy Berezutski memaksa pertandingan berakhir imbang 1-1.

Roma tampil menggila di babak pertama. Meski tampil di kandang lawan, mereka bisa memegang kendali permainan. Dari data statisti ESPN, tim asuhan Rudi Garcia itu menguasai ball possession sebesar 65 persen.

Meski dikendalikan Roma, CSKA Moskow mempunyai beberapa peluang untuk mencetak angka. Tercatat peluang emas CSKA Moskow pada menit ke-18 melalui Alan Dzagoev. Namun sayangnya, sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti melebar tipis disamping gawang kiper Morgan De Sanctis.

Roma yang mengandalkan bola-bola pendek berhasil mencetak angka terlebih dahulu. Sepakan kaki kanan Francesco Totti setelah memanfaatkan tendangan bebas meluncur deras ke gawang Igor Akinfeev pada menit ke-43. Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Roma.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/771915/original/013394800_1416940606-000_Par8038934.jpg

Tertinggal satu gol, CSKA Moskow menggempur pertahanan Roma di awal babak kedua. Menit ke-48, Roman Emerenko melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Sayang usahanya masih belum menemui sasaran.

Selang 13 menit, Roma balik mengancam. Sepakan Radja Nainggolan dari tengah kotak penalti menyamping tipis di sebelah kiri gawang klub asal Rusia tersebut.

CSKA Moskow terus melancarkan serangan kepada Roma. Menit ke-70, Ahmed Musa menyepak bola dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti. Tapi usahanya masih bisa diselamatkan De Sanctis.

Enam menit berselang, tuan rumah kembali mengancam. Berezoutski melepaskan umpan silang lambung. Bola disundul Alan Dzagoez, tapi De Sanctis masih bisa menyelamatkan gawangnya.

Di penghujung laga, CSKA Moskow berhasil mencetak gol penyeimbang. Adalah Vasiliy Berezutski yang memaksa pertandingan berakhir imbang 1-1. Hasil tersebut membuat poin kedua kesebelasan berjumlah lima poin.

Susunan Pemain

CSKA: Akinfeev, Mario Fernandes, Ignashevich, Berezutski, Schennikov, Dzagoev, Cauņa, Eremenko, Natcho, Musa, Doumbia

Roma: De Sanctis, Astori, Holebas, Manolas, Nainggolan, De Rossi, Keita, Florenzi, Ljajic, Totti, Gervinho

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.