Sukses

5 Fakta Menarik Setelah Indonesia Dibantai Filipina

Sejak mengikiti AFF Cup, Filipina sudah memenangkan enam pertanding.

Liputan6.com, Hanoi - Timnas Indonesia meraih hasil buruk di laga kedua AFF Cup 2014. Tim asuhan Alfred Riedl tersebut kalah telak dari Filipina dengan skor 0-4 di Hanoi, Vietnam, Selasa (25/11/2014) waktu setempat.

Filipina mencetak satu gol pada babak pertama melalui Phillip Younghusband. Mereka berhasil menambah tiga gol lagi pada babak kedua melalui aksi Manuel Ott, Steuble dan Robert Gier.

Kekalahan tersebut membuat peluang Indonesia lolos ke babak semifinal menipis. Pasalnya, Indonesia harus menang minimal 7-0 atas Laos di pertandingan lain sambil berharap Vietnam kalah dari Filipina.

Dari kekalahan tersebut, setidaknya ada beberapa fakta menarik yang membuat Anda terkejut.

Apa saja itu? Lihat di page selanjutnya ---------->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Fakta menarik

1. Sebelum Piala AFF 2014, Filipina hanya mampu mencetak 17 gol. Tapi di tahun ini, jumlah gol mereka bertambah setengahnya dalam dua pertandingan. Sungguh mengesankan.

2. Sejak mengikuti AFF Cup, Filipina sudah memenangkan enam pertandingan. Kali pertama terjadi pada tahun 2004.

3. Kemenangan 4-0 atas Indonesia, kemarin, merupakan kemenangan terbesar Filipina di ajang AFF Cup. Sebuah sejarah untuk tim yang dipenuhi depan pemain naturalisasi itu.

4. Penyerang Filipina, Patrick Reichelt melepaskan empat tendangan ke gawang Indonesia. Itu lebih banyak dari jumlah sepakan Timnas Indonesia, yakni 3.

5. Laga ke-50 Indonesia di AFF Cup berakhir dengan kekalahan. Hasil yang diraih saat melawan Filipina membuat Indonesia sudah menelan 15 kekalahan di ajang dua tahunan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini