Sukses

Babak I: Suarez Buka Puasa Gol, Barca Ungguli APOEL Dua Gol

Messi juga berhasil memecahkan rekor Raul di babak pertama.

Liputan6.com, Nicosia- Barcelona tampil perkasa ketika dijamu APOEL Nicosia di matchday kelima Liga Champions, Rabu (26/11/2014). Blaugrana sudah unggul 2-0 hingga jeda.

Dua gol yang dicetak Barca di babak pertama ini punya arti spesial. Luis Suarez akhirnya bisa mencetak gol pertamanya untuk Barcelona di laga resmi sejak dibeli dari Liverpool. Sedangkan gol kedua yang dicetak Lionel Messi membuat ayah satu anak ini kembali mengukir sejarah.

Meski main di kandang lawan, Barcelona tetap tampil menyerang sejak awal. Laga baru berjalan dua menit Messi sudah mengancam gawang APOEl. Sepakan Messi masih bisa ditepis kiper Pardo.

Peluang kembali datang untuk Barca di menit 14. Sayangnya sundulan Ivan Rakitic meneruskan umpan Jordi Alba masih tetap ke arah Pardo.

Barcelona akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit 27. Suarez mencetak gol perdananya untuk Barca. Pemuda Uruguay ini dengan dingin melewati salah seorang penjaganya sebelum memperdaya Pardo.

APOEL tak banyak memberikan tekanan kepada Barca di babak pertama. Mereka lebih banyak menunggu untuk menghalau serangan Barca.

Momen yang ditunggu-tunggu fans Barca terjadi di menit 38. Messi sukses menjebol gawang Pardo. Pemuda Argentina itu meneruskan bola rebound sepakan Rafinha.

Ini merupakan gol ke-72 Messi di Liga Champions. Dia pun mengalahkan rekor Raul Gonzalez sebagai pemain tersubur di Liga Champions dengan 71 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.