Sukses

Bantai Schalke, Chelsea Juara Grup G

Tambahan tiga angka ini membuat tim asuhan Jose Mourinho mengoleksi 11 poin.

Liputan6.com, Gelsenkirchen- Chelsea berhasil mengamankan tiket ke babak knock-out sekaligus menjadi juara Grup G setelah di matchday kelima mencukur tuan rumah Schalke 04 lima gol tanpa balas di Veltins Arena, Rabu (26/11/2014) dinihari WIB.

Tambahan tiga angka ini membuat tim asuhan Jose Mourinho mengoleksi 11 poin dan tidak akan bisa dikejar oleh Schalke dan Sporting Lisbon karena tinggal tersisa satu laga saja.

Dalam laga ini manajer Chelsea Jose Mourinho tidak mengubah komposisi pemain. 11 pemain yang turun sama seperti ketika mereka menang melawan West Bromwich Albion di lanjutan Liga Premier akhir pekan kemarin.

Keputusan ini terbukti jitu. Chelsea memulai laga dengan sempurna. Pertandingan baru berjalan dua menit, John Terry sudah membuka keunggulan Chelsea. Terry menanduk umpan penjuru Cesc Fabregas.

Branislav Ivanovic hampir menggandakan skor di menit kelima. Namun peluangnya masih meleset dari sasaran.

Gol kedua Chelsea lahir di menit 29. Willian berhasil memperdaya Ralf Fahrmann setelah melakukan kerjasama apik dengan Fabregas dan Willian.

Schalke sendiri sangat kesulitan menembus pertahanan kokoh Chelsea yang digalang duet Gary Cahill dan Terry.

Semenit sebelum jeda, publik Veltins Arena justru semakin terdiam. Kirchhoff melakukan gol bunuh diri saat berusaha menghalau sepak pojok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambah Dua Gol di Babak Kedua

Jalannya Babak Kedua

Memasuki babak kedua Chelsea makin bernafsu mengejar gol demi gol. Pemain pengganti Didier Drogba ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 76.  Drogba menyambar umpan Willian yang tidak egois dan memilih mengumpankan bola meski berpeluang mencetak gol.

Dua menit kemudian, Drogba kembali menebar ancaman di jantung pertahanan Schalke. Umpan sialng Drogba memudahkan Ramires mencetak gol kelima tim tamu.

Susunan Pemain:

Schalke: Fahrmann, Uchida, Howedes, Santana, Kirchhoff (Clemens 45'), Boateng (Meyer 64'), Aogo, Neustadter, Hoger, Choupo-Moting, Huntelaar

Chelsea: Courtois, Terry, Cahill, Ivanovic, Azpilicueta, Fabregas (Schurrle 78'), Matic, Willian, Hazard, Oscar (Ramires 75'), Costa (Drogba 66')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.