Sukses

Basel vs Real Madrid: Siapa Cetak Gol Lebih Banyak?

Bentrokan Basel kontra Real Madrid akan digelar di Stadion St. Jakob-Park, Kamis (27/11/2014) dinihari WIB.

Liputan6.com, Basel - Real Madrid kembali bertemu dengan tim penuh kejutan di matchday kelima babak penyisihan grup Liga Champions. Pada Kamis (27/11/2014) dinihari WIB, Los Blancos akan melakoni laga tandang di markas FC Basel, Stadion St. Jakob-Park.

Basel bukanlah tim yang pantas diremehkan. Perlahan tapi pasti mereka menjelma menjadi salah satu tim produktif di ranah Eropa. Catatan menunjukkan, dari lima laga terakhirnya Basel sukses menjebol gawang lawan sebanyak 15 kali.

Apa yang mereka raih terpaut tipis dengan kubu Madrid. Dari lima laga terakhir, Madrid sukses mengukir 19 gol. Fakta ini tentunya menarik sebab publik akan disajikan pertandingan penuh drama demi melanjutkan gelar sebagai tim terproduktif di benua biru.

Di laga nanti, kedua tim memiliki tugas tamabahan yang berbeda. Basel diwajibkan menang demi meraih tiket ke babak 16 besar. Sedangkan Madrid, tim asal ibukota Spanyol itu mengincar posisi juara grup dan hal tersebut bisa diraih jika mampu menaklukkan Basel di depan pendukungnya sendiri.

Saat ini Madrid yang ada di puncak klasemen grup B sudah mengantongi 12 poin. Nilai mereka unggul enam angka dari Basel. Jika Madrid kalah, mereka masih mungkin disusul oleh lawannya. Tapi bila sebaliknya, poin Madrid takakan bisa dikejar lagi oleh tiga tim yang menghuni grup B musim ini.

Untuk memuluskan keinginannya itu, Madrid diyakini bakal mengandalkan semua pemain terbaiknya. Nama-nama pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, James Rodriguez, Sergio Ramos, Karim Benzema, dan Garteh Bale kemungkinan besar akan tampil sejak menit pertama.

Di kubu Basel, kombinasi pemain tua dan muda sepertinya masih menghiasi skuat utama. Di lini depan, Breel Embolo (17 tahun) bisa dipasangkan dengan Marco Streller (33 tahun). Sementara di tengah, ada Marcelo Diaz (27 tahun), Matias Delgado (31 tahun), dan Luca Zuffi (24 tahun).

Yang jadi pekerjaan besar kubu Basel saat ini adalah meningkatkan kepercayaan diri saat berhadapan dengan pasukan pimpinan Carlo Ancelotti. Sebab mereka pernah kalah telak 1-5 pada 17 September 2014 lalu. Jika hal itu kembali terulang, maka langkah Basel untuk melaju dari babak penyisihan grup bakal semakin sulit. Pasanya Liverpool dan Ludogorets dengan raihan tiga poin masih terus meneror dari posisi 3-4 klasemen.

 http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/771768/original/094382100_1416913289-FC_Basel_Vs_Real_Madrid.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini