Sukses

Xavi: Messi Monster Buas!

Xavi Hernandez menyebut Lionel Messi sebagai monster ganas.

Liputan6.com, Barcelona - Hanya dalam waktu beberapa hari, Lionel Messi sudah memecahkan dua rekor. teranyar, La Pulga memecahan rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions. Xavi Hernandez menyebutnya sebagai predator buas di depan gawang lawan.

Messi sukses menciptakan hat-trick saat Barcelona menghadapi APOEL Nicosia pada laga keempat Grup F Liga Champions, Rabu (26/11/2014) dini hari WIB. Blaugrana menutup laga dengan kemenangan telak empat gol tanpa balas.

Ini menandai gol ke-74 Messi di ajang Liga Champions. Pemain berdarah Argentina itu melampaui rekor yang sebelumnya ditorehkan oleh legenda Real Madrid, Raul Gonzalez. Beberapa hari sebelumnya, Messi juga menahbiskan diri sebagai pencetak gol sepanjang masa La Liga. Messi total mencetak 253 gol, unggul dua gol dari legenda Atletico Madrid, Telmo Zarra.

“Messi selalu berada di jalur yang tepat. Menyenangkan rasanya memiliki pemain terbaik dunia di tim Anda. Messi mengingatkan saya kepada Raul Gonzalez yang ambisius. Raul adalah panutan dan Messi memiliki sikap yang sama,” puji Xavi seperti dinukil AS.

“Messi tak pernah merasa puas dan selalu menginginkan lebih. Raul dan Messi adalah predator ganas di depan gawang lawan. Statistik mereka adalah bukti sahihnya,” pemain berkebangsaan Spanyol itu menambahkan.

Xavi juga angkat bicara mengenai spekulasi nasib Messi. Ya, Messi dikabarkan segera meniggalkan Camp Nou . “Saya selalu melihat Messi bahagia di sini. Dia tak pernah banyak bicara.”

“Selalu saja ada perdebatan mengenai masa depannya. Tapi, Messi bahagia dan puas dengan kehidupannya di Barcelona. Dia merasa Barca adalah rumahnya,” demikian Xavi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez