Sukses

Drogba Nilai Penampilan Chelsea Makin 'Ciamik'

Didier Drogba mengatakan kalau The Blues yang sekarang lebih menghibur dari sebelumnya

Liputan6.com, London - Striker Chelsea Didier Drogba mengatakan The Blues yang sekarang lebih menghibur dari sebelumnya. Namun, Drogba sadar penampilan cemerlang timnya musim ini takkan berarti andai gagal meraih trofi Liga Premier Inggris.

Chelsea memimpin Liga Premier dengan jarak enam poin dari Southampton, usai meraih sepuluh kemenangan dan dua kali seri dari 12 pertandingan. Akhir pekan lalu, John Terry dan kawan-kawan menekuk West Bromwich Albion dua gol tanpa balas.

Di Liga Champions, klub asuhan Jose Mourinho tersebut telah mendapatkam tiket untuk melaju ke 16 besar. Pada Rabu (26/11) dini hari kemarin, Chelsea baru saja menghempaskan Schalke 04 dengan skor 5-0.

"Saya rasa Chelsea memiliki tim yang hebat dalam hal semangat, dalam hal kerja keras dan efisiensi," kata Drogba dikutip dari media Inggris.

"Tim yang satu ini sekarang juga efisien, tapi dengan pemain menyerang, tingkat passing dan kualitas passing yang lebih tinggi. Kami memiliki pemain yang lebih kreatif, yang membuatnya mungkin lebih baik untuk dinonton," sambung pemain Pantai Gading tersebut.

"Dalam dua sudut pandang, hal yang paling penting adalah memenangkan gelar, karena tim ini hanya akan terlihat baik jika memenangi gelar dan turnamen-turnamen besar. Kemudian kami akan dapat membandingkannya dengan yang sebelumnya," kata Drogba lagi.

Para pemain seperti Diego Costa, Eden Hazard dan Cesc Fabregas menjadi pahlawan dalam beberapa kemenangan Chelsea. Namun, Drogba tak merasa iri meski hanya menjadi pilihan kedua di lini serang The Blues setelah Costa.

"Saya pernah jadi bek sekali dan kadang-kadang saya mencoba untuk menghadapi mereka dalam sesi latihan," tambahnya.

"Setelah itu, saya harus pergi ke ruang pijat dan mendapatkan beberapa pengobatan karena mereka bagus," tutup Drogba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Didier Drogba