Sukses

Sontekan Ronaldo Bawa Madrid Ungguli Basel Sementara

Sontekan Cristiano Ronaldo membawa Real Madrid unggul 1-0 melawan Basel di babak pertama.

Liputan6.com, Basel -
Real Madrid menjalani partai kelima Grup B Liga Champions dengan bertandang ke markas FC Basel, ST Jakob Park, Kamis (27/11/2014) dini hari WIB. Los Blancos sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar usai mengumpulkan 12 poin. Sementara, Basel menempati posisi kedua dengan enam angka.

Formasi 4-3-3 tetap menjadi andalan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, di partai ini. Trio BBC, Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo menjadi andalan di lini serang.

Sementara, Basel bertumpu pada skema 4-5-1 di partai ini. Breel Embolo dipercaya sebagai bomber solo, ditemani Mohamed Elnery sebagai penyerang lubang.

Tampil di depan pendukung sendiri, Basel langsung tampil menyerang sejak awal pertandingan. Kecepatan Embolo menjadi momok bagi pertahanan Los Blancos.

Madrid baru bisa lepas dari tekanan Basel selepas menit ke-15. Lima menit kemudian, sepakan kaki kanan Crsitiano Ronaldo dari sudut sempit di sisi kanan hampir menjebol jala Basel. Beruntung, kiper Tomas Vaclik masih sigap mengawal gawangnya.

Kebuntuan Madrid akhirnya pecah di menit ke-35. Umpan silang Karim Benzema dari sisi kanan pertahanan Basel disambut sontekan Cristiano Ronaldo dari jarak dekat. Skor 1-0 bagi keunggulan Madrid bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Navas; Arbeloa, Varane, Sergio Ramos, Coentrao; Kroos, Isco, James; Bale, Ronaldo, Benzema.

Basel (4-5-1): Vaclik; Degen, Schar, Suchy, Safari; Gonzalez, Elneny, Frei, Zuffi, Gashi; Embolo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini