Sukses

Kalahkan Dortmund, Arsenal Amankan Tiket ke 16 Besar

Borussia Dortmund dan Arsenal berada di peringkat satu dan dua klasemen.

Liputan6.com, London - Arsenal sukses menjaga peluangnya untuk lolos ke babak 16 besar usai menekuk Borussia Dortmund 2-0 pada lanjutan laga fase grup, Kamis (27/11/2014). Gol cepat Yaya Sanogo membuat The Gunners mendapat motivasi tambahan di awal-awal laga.

Arsenal langsung memimpin saat laga baru berjalan dua menit. Sanogo dengan cerdik membuka ruang di daerah pertahanan Dortmund.

Santi Cazorla yang melihat Sanogo langsung memberi bola melalui lemparan ke dalam. Penyerang asal Prancis itu pun langsung menembakkan bola dengan keras. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Bermain di kandang membuat pasukan Arsene Wenger mendapat tambahan suntikan motivasi. Hasilnya, beberapa serangan diciptakan meski laga baru berjalan 15 menit.

Duet Cazorla dan Sanogo lagi-lagi mampu merepotkan baris pertahanan Dortmund. Bola yang diberikan Cazorla di depan gawang Dortmund belum mampu dijangkau Sanogo, bola pun terbuang percuma.

Dortmund yang mengandalkan Henrikh Mkhitaryan di lini tengah hanya mampu melakukan serangan balik di babak pertama. Hingga turun minum skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal tetap bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Dortmund mencoba menguasai bola. Mkhitaryan mencoba melakukan tembakan spekulasi di menit-menit awal, namun bola masih mampu diamankan kiper Arsenal, Damian Martinez.

Akan tetapi The Gunnners kembali menemukan irama permainannya. Umpan-umpan pendek kembali ditunjukkan Santi Cazorla dan kawan-kawan.

The Gunners kembali menambah keunggulan di menit ke-57. Alexis Sanchez, berhasil melesatkan bola keras dari sisi kanan ke sudut gawang Dortmund. Skor 2-0.

Tertinggal dua gol, Dortmund mencoba melakukan pergantian pemain. Meski menguasai bola lebih banyak di babak kedua, Die Borussen tidak mampu menyamakan kedudukan hingga peluit panjang berbunyi.

Berkat hasil ini The Gunners sukses berada di tempat kedua dengan raihan 10 angka, sementara Dortmund berada di puncak klasemen grup D dengan raihan 12 angka.

 

Susunan Pemain:
Arsenal: 
Martinez, Chambers, Mertesacker, Monreal, Gibbs; Arteta, Ramsey; Oxlade-Chamberlain, Cazorla, Alexis; Sanogo

Borussia Dortmund: Weidenfeller, Piszczek, Subotic, Ginter, Schmelzer, Bender, Gündogan, Mkhitaryan, Aubameyang, Großkreutz, Immobile

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Borussia Dortmund