Sukses

Utak-Atik Peluang Indonesia ke Semifinal: Butuh Mukjizat

Timnas Indonesia butuh mukjizat untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2014

Liputan6.com, Hanoi -

Indonesia akan melakoni pertandingan terakhir di babak penyisihan grup Piala AFF 2014. Dengan satu pertandingan sisa, Tim Merah Putih tetapl peluang lolos ke babak semifinal, tapi sangat kecil dan butuh mukjizat. 
 
Menghadapi Laos di partai terakhir babak penyisihan grup dalam pertandingan di Hang Day Stadium, Jumat (28/11/2014), Indonesia dituntut menang besar. Menempati peringkat 3 klasemen grup A, Indonesia memiliki selisih minus empat gol (-4). Menang besar atau dipastikan tersingkir. 
 
Tapi hal itu tidak cukup, di waktu bersamaan, Filipina harus mampu mengalahkan Vietnam yang memiliki selisih gol plus 3. Artinya, Indonesia harus menang dengan selisih minimal lima gol atas Laos dan berharap Filipina memetik kemenangan dengan selisih paling minim 4 gol atas tuan rumah. Hanya mukjizat yang bisa memuluskan skenario itu. 
 
Pertandingan antara Vietnam dan Filipina digelar serempak pada Jumat waktu setempat. Partai tuan rumah dimainkan di My Dinh Stadium.
 
Langkah Indonesia untuk melaju ke babak semifinal menjadi berat menyusul dua hasil imbang dan sekali kalah. Celakanya, Indonesia malah mengalami kekalahan telak 0-4 di pertandingan kedua dan Vietnam berhasil mengalahkan Laos dengan skor cukup telak tiga gol tanpa balas.
 
"Dengan bergantung pada hasil pertandingan lain dan kami harus menang besar, saya sudah tidak percaya kami lolos ke semifinal," kata Riedl.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini