Sukses

MU Lepas Bek Muda Potensial ke Klub Divisi Dua

Siapa pemain muda yang akhirnya dipinjamkan MU itu?

Liputan6.com, Manchester: Manchester United (MU) setuju untuk melepaskan salah satu bek muda potensial mereka, Reece James ke klub divisi dua, Rotherham United. James dipinjamkan ke Rotherham dengan alasan kondisi darurat di klub divisi dua tersebut.

Rotherham sangat membutuhkan bek dan MU rela untuk meminjamkan salah satu aset mereka itu hingga 10 Januari mendatang. James bermain di posisi bek kiri dimana memang posisi ini sangat penuh di MU.

Meski sempat masuk dalam daftar susunan pemain di tiga laga awal MU di Liga Inggris, Reece belum bernasib baik. Dia belum mendapatkan kepercayaan dari manajer MU, Louis Van Gaal untuk tempati posisi bek kiri yang kini ditempati Luke Shaw.

James sempat memukau di pramusim MU. Dia mencetak dua gol ke gawang LA Galaxy saat itu. Bek berusia 21 tahun itu juga sudah debut dengan MU senior. Sayang debutnya berakhir dengan buruk karena MU kalah 0-4 dari klub divisi 3, MK Dons di Piala Capital One.

Lanjut ke halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipuji Evans

Bergabungnya James ke Rotherham United disambut baik manajer klub berjulukan Miller tersebut, Steve Evans. Dia mengatakan, James adalah bek yang bisa diandalkan.

Bahkan dikatakannya 3 manajer MU yaitu Alex Ferguson, David Moyes dan van Gaal sama-sama memantau bakat bek muda ini. Maka itu, Evans yakin timnya beruntung bisa meminjam James.

"Dia seorang bek kiri yang luar biasa bahkan dia bisa dipakai lebih di depan jika diperlukan. James muda adalah pemain yang sudah saya pantau perkembangannya di MU selama dua atau tiga tahun terakhir," tuturnya seperti dikutip BBC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.