Sukses

Tanduk Thiago Motta, Striker Bastia Dibui Sebulan

Striker Bastia itu juga diwajibkan membayar denda sebesar 20 ribu euro

Liputan6.com, Paris: Brandao akhirnya harus divonis satu bulan penjara setelah dinyatakan bersalah oleh pengadilan Paris karena menanduk gelandang PSG, Thiago Motta Agustus lalu.

Tak hanya dihukum penjara, striker Bastia itu juga diwajibkan membayar denda sebesar 20 ribu euro. Vonis ini lebih ringan dari tuntutan jaksa yakni penjara selama delapan bulan dan denda sebesar 15 ribu euro.

Namun bukan berarti striker berusia 34 tahun itu akan benar-benar menghabiskan waktunya di penjara. Pengadilan membolehkan Brandao mengganti hukumannya dengan kerja sosial.

"Saat pertandingan, dia mengatakan akan menunggu saya di ruang ganti. Saya tak mengira dia akan sungguh-sungguh melakukannya," kata Motta dalam laporannya ke polisi usai kejadian.

Brandao sendiri sudah menerima hukuman dari Federasi Sepak Bola Prancis larangan bermain dalam enam bulan. Sehingga ia dipastikan tidak boleh bermain hingga Februari tahun depan.

Insiden yang terjadi dalam laga PSG kontra Bastia itu tertangkap kamera yang terpasang di lorong ganti pemain. Brandao secara jelas menanduk Motta dan sempat menimbulkan keributan antarpemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini